Marrin News

Pemuda Evav Peduli Galang Dana Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Pemuda Evav Peduli melakukan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Sumber foto: Jimmy

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com – Sejumlah pemuda di Kota Tual mengatasnanamakan Pemuda Evav Peduli melakukan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru, Jawa Timur. Aksi kemanusiaan tersebut berlangsung di Depan Masjid Al- Hujariyyah 45, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual pada Minggu (12/12/2021).

Pantauan Marrinnews.com, dalam aksi itu terdapat sejumlah Pemuda Evav Peduli berbanjar sepanjang jalan sembari membawa bendera dan kotak sumbangan yang bertulisan Evav Peduli untuk Semeru.

Kordinator Pemuda Evav Peduli Amidhan Wadubun mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi korban erupsi Gunung Semeru, yang ada di Lumajang, Jawa Timur.

"Kita warga Kei harus punya rasa kepedulian untuk korban erupsi Gunung Semeru, itu jauh lebih besar upahnya dan paling penting," ucap Amidhan.

Wadubun mengungkapkan, dana yang terkumpul melalui aksi itu senilai Rp4 juta. Hasil dari penggalangan dana, lanjut kata dia, akan langsung disalurkan kepada korban dampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

"Nantinya hasil aksi pengalangan dana ini kita salurkan langsung ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU),” ujarnya.

Hamid Hanoatubun menambahkan, uluran tangan dari warga Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sangat berguna dalam membantu mengurangi kesulitan korban yang terdampak.

"Jadi uluran tangan orang basudara itu sangat penting, walau hanya Rp1.000 saja untuk mereka (korban) sudah paling berarti," tutur dia.

Hanoatubun berharap, warga kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dapat ikut membantu keluarga dan sanak saudara yang tertimpah musibah erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar