Marrin News

Pelantun Religi Islam “Sulis” Gemparkan Arena MTQ ke 29 Maluku Tenggara

Penyanyi Religi Islami Sulis. Sumber foto: Istimewa

Penulis/Editor: Gerry Ngamel ||

Langgur, MARRINNEWS.com – Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara, pada Jumat (10/12/2021) akan dimulai, berpusat di Ohoi atau Desa Danar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan.

Penyanyi religi Sulistyowati akan tampil memeriahkan acara pembukaan MTQ di Ohoi Danar nanti.

Kehadiran Sulistyowati, yang akrab dikenal sebagai Sulis, tentunya membuat malam pembukaan MTQ ke 29 Maluku Tenggara  kian semarak. Betapa tidak, penyanyi religi kelahiran Solo, Jawa Tengah itu akan melantunkan sederet lagu-lagu religius bernuansa Islami.

Kini, Sulis sudah berada ditengah masyarakat Maluku Tenggara di Ohoi Danar. Ia diketahui, menginap di salah satu rumah warga. Kehadiran Sulis di Bumi Larvul Ngabal atas undangan Bupati Muhammad Thaher Hanubun.

Sebelum tampil di acara pembukaan malam nanti, Sulis mendapat kehormatan membawakan dua lagu pada acara pelantikan Dewan Hakim MTQ di Amalir Loor Ohoi Danar, Kamis (9/12/2021) malam.

“Syukur alhamdulilah, dan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada Bapak Bupati Muhammad Thaher Hanubun yang telah mengundang saya untuk turut memeriahkan pembukaan MTQ ke 29 Kabupaten Maluku Tenggara,” ucap Sulis sebelum melantunkan Shalawat pada acara pelantikan Dewan Hakim MTQ di Amalir Loor Ohoi Danar, Kamis (9/12/2021) malam.

Penampilan Sulis malam tadi dengan menyanyikan sepintas lagu Umi dan Ya Toyiba, seakan membuat penasaran warga yang memadati Amalir Loor Ohoi Danar.

Namun kemudian, ia kembali memukau warga dengan lantunan Shalawat "Ya Nabi Salam". Masyarakat diajaknya bernyanyi bersama. Haru, gembira, khusyuk, demikianlah suasana hati warga berpadu dalam alunan lagu Islami yang dilantunkan Sulis.

Suara merdu Ibu dua anak itu seakan menghipnotis. Warga pun enggan beranjak dari tempat. Mereka bahkan meminta Sulis untuk terus bernyanyi.

“Malam ini dua lagi saja cukup ya. Nanti besok malam di acara pembukaan, saya akan nyanyi lagi menghibur semuanya,” kata Sulis menanggapi permintaan warga.

Sulis adalah anak bungsu dari pasangan Sumadi dan Siti Satinem. Ia lahir di Solo, Jawa Tengah pada 23 Januari 1990.

Sulis dikaruniai dua orang anak, Alya dan Ali dari sang suami Alfin Febryan. Alfin merupakan kakak kelasnya semasa sekolah dasar. Mereka menikah pada 6 Juni 2014.

Nama Sulis melejit setelah berduet bersama penyanyi rohani Haddad Alwi dalam album-album Cinta Rasul.

Ingatan tentang penyanyi religi Sulis dan suara merdunya, tentu saja memiliki kenangan tersendiri bagi para penggemar. Pada era 2000-an, Sulis rutin menghiasi layar kaca di berbagai acara terutama jelang momen Ramadhan. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar