Marrin News

Pelajar Muhammadiyah Tual Galang Dana bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Sejumlah Pelajar Muhammadiyah tampak sedang berdiri dengan membawa karton dalam aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru. Aksi berlangsung di persimpangan Jalan Weather, Kota Tual, Selasa (7/12/2021). Sumber foto: Jimmy

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com – Sejumlah Pelajar Muhammadiyah di Kota Tual melakukan aksi penggalangan dana di titik bundaran ruas jalan Wearhir, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Selasa (7/12/2021).

Aksi spontan itu dilakukan para pelajar Muhammadiyah oleh karena, merasa prihatin dan peduli dengan korban yang terdampak erupsi gunung Semeru, Jawa Timur.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu sanak saudara yang ada di Jawa Timur," kata kordinator Muhammad Rifai Rumkel kepada awak Marrinnews.com disela-sela aksi.

Setiap pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas di persimpangan jalan Wearhir, disodorkan kotak sumbangan oleh pelajar Muhamadiya guna dapat berpartisipasi meringankan beban para korban.

"Melalui aksi penggalangan dana hari ini, sekiranya masyarakat Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara bisa partisipasi, membantu korban erupsi gunung Semeru di Jawa Timur," ujar Rifai.

Aksi kemanusiaan melalui penggalangan dana tersebut, lanjut kata Rifai, direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Sementara dana yang telah terkumpul, hingga siang ini sebesar Rp2.000.000.

Semua dana yang terkumpul akan segera disalurkan ke warga atau korban yang terdampak di Jawa Timur, melalui Dompet Dhuafa dan Badan Amil Zakat Nasional.

"Kita telah mengumpulkan sebanyak Rp2 juta, dan akan kami salurkan langsung ke para korban melalui Dompet Dhuafa dan Badan Amil Zakat Nasional," sebut Rumkel.

Rifai berharap uluran tangan kasih dari seluruh elemen warga kota Tual dapat meringankan beban keluarga korban di Jawa Timur.

"Untuk warga kota Tual, mari kita saling membantu memberi sumbangan kepada saudara kita yang ada di Jawa Timur. Uluran tangan kita sangat berarti untuk mereka," pungkas Rumkel.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar