Marrin News

Masyarakat Diajak Beli Produk Lokal Binaan Disperindag Tual

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tual Darnawati Amir. Sumber foto: Jimmy

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tual Darnawati Amir mengajak seluruh elemen masyarakat membeli produk lokal. Produk tersebut merupakan hasil karya anak negeri, binaan Disperindag Tual.

Hal itu disampaikan Darnawati saat ditemui Marrinnews.com diruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

“Kepada warga dan ASN ataupun siapapun, jika nanti mau beli meja kursi dapat memesannya melalui kelompok binaan Disperindag Kota Tual," kata Darnawati.

Menurutnya, hasil produksi kerajinan rumah tangga dari kelompok binaan Disperindag tak kalah bersaing dengan buatan pabrik.

"Kelompok binaan dari dinas Perindustrian dan Perdagangan membuat meja khas dan peralatan lainnya tak kalah jauh dari buatan pabrik, maka masyarakat sudah harus membeli produk lokal sendiri," ujar Darnawati

Darnawati menekankan, olahan kelompok pertukangan maupun industri rumah tangga tersebut berkualitas baik.

"Olahan kelompok pertukangan kayu ini menghasilkan kualitas yang tak kalah menteren dengan di luar sana," imbuhnya.

Darnawati menambahkan, untuk menjamin kualitas hasil produksi, Disperindag senantiasa memberikan dukungan bantuan berupa penyediaan fasilitas penunjang kerja, juga memberikan pembekalan ketrampilan bagi warga binaan.

"Mereka diberikan ketrampilan dan fasilitas penunjang sehingga mereka mampu untuk bisa mandiri," tutur dia.

Ia berharap dari produk lokal ini bisa menambah penghasilan pengrajin kayu. Selebihnya, dapat memperkuat daya saing dengan produk luar daerah.

"Sudah barang tentu dari penghasilan produk lokal ini bisa menambah penghasilan yang dikeluarkan oleh kelompok lokal ini," tandas Darnawati.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar