Marrin News

Manager Persifa : Dimasa Bupati Untung Tamsil PSSI Fakfak Kembali "Tersenyum"

Penulis : Alfonzo Klenk

Bupati Fakfak Untung Tamsil saat sesi foto bersama Manager, Pelatih, Tim dan Official Persifa

FAKFAK, MARRINNEW.COM.- Manager Persatuan Sepak Bola Indonesia Fakfak (Persifa) Piter Letsoin mengatakan dimasa kepemimpinan Bupati Untung Tamsil bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom, S.E., M.M sepak bola Fakfak kini mulai bangkit

Hal ini menurutnya dikarenakan PSSI Fakfak yang telah sekian lama vakum kini kembali diaktifkan dimasa kepempinan Tokoh muda Untung Tamsil

"Dari sisi organisasi kita sama sama tau bahwa belakangan ini kan PSSI mengalami kevakuman," Ujar Piter Letsoin Manager Persifa saat pelepasan yang digelar di Aula Wintder Tuare, Kamis (2/12/2021).

"Sudah hampir sekitar 6 atau 7 tahun itu terjadi kevakuman, sejak kehadiran Tokoh Muda dibawah kepemimpinan Untung Tamsil dan Ibu Yohana dengan visi Fakfak "Tersenyum" kita mencoba menghidupkan kembali sepak bola yang ada di Fakfak,"Tegasnya.

Diyakininya dengan terbentuk kembali PSSI Kabupaten Fakfak dirinya optimis akan lahir pemain pemain bertalenta untuk nantinya mewakili Fakfak atau Propinsi diajang Nasional.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pemerintah Fakfak sehingga kita bisa berlaga di liga III PSSI Papua Barat di Kabupaten Kaimana," Tutupnya.

Bank Papua Jadi Sponsor Persifa

Marrin News
Manager Bank Papua Cabang Fakfak Ahmad Razak

Terpisah Manager Bank Papua Cabang Fakfak Ahmad Razak menyatakan selain Pemerintah Kabupaten Fakfak pihaknya akan menjadi sponsor Kedua Persifa pada Laga III PSSI di Kabupaten Kaimana.

"Keberadaan kami kan di Papua, Fakfak juga demikian untuk itu kami akan mensupport walaupun tidak seluruhnya mengingat Pemerintah Fakfak sebagai Sponsor utamanya," Jelasnya.

"Kalau yang ini kami jadi sponsor peralatan bertanding diantaranya jersey 2 pasang juga baju tim, terus sepatu, kaos kaki,decker dan sarung tangan,"Rincinya.

Dijelaskannya sponsor tersebut dialokasikan melalui dana promosi yang ada pada Bank Papua.

Selaku sponsor dirinya berharap pemain Persifa harus memiliki semangat dan motivasi untuk menang.

"Saya kira pemain harus punya semangat dan motivasi untuk membangun dirinya dan membela Daerahnya,"Pesannya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar