Marrin News

Kejar Target, Pemkot Tual Gandeng TNI/Polri Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi di Taman Kota Tual, Kamis (2/12/2021). Sumber foto: Dokpri. 

Kontributor/Editor: Risman Serang/Gerry Ngamel ||

Tual, MARRINNEWS.com - Dinas kesehatan Kota Tual pada Kamis (2/12/2021), kembali melakukan vaksinasi COVID-19 di Taman Kota Tual, Kecamatan Dullah Selatan. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan jajaran Polres dan Lanal Tual.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty mengatakan vaksinasi kali ini menyasar anak sekolahan hingga warga umum. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, Astrazineca, dan Moderna.

Kapolres menyatakan Vaksinasi dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target nasional 70 persen.

“Kami dari TNI/Polri bersama Dinas Kesehatan melalui tim vaksinator berupaya agar kota Tual dapat mencapai target 70 persen di akhir tahun ini," ujar Manuputty.

Kapolres menyebut jumlah warga yang menerima vaksin mencapai 534 orang. “Kita akan terus kejar ketertinggalan ini," katanya.

Dax mengungkapkan, animo warga begitu tinggi untuk menerima suntikan vaksinasi. “Ini menandakan bahwa warga sudah semakin sadar akan pentingnya vaksin itu," imbuh dia.

Ia menambahkan, vaksinasi saat itu diprioritaskan bagi penerima dosis dua. Wali begitu, pelayanan dilakukan juga bagi penerima vaksin dosis satu.

"Kita tetap melayani dosis satu tapi kita tetap fokus untuk dosis dua. Untuk warga yang belum maka kita akan tetap layani dosis satu," jelas Manuputty. .

Kapolres Tual mengingatkan warga agar jangan takut divaksin vaksin itu aman dan halal. “Vaksin ini aman dan halal," pungkas Manuputty.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar