Marrin News

Jelang Nataru 2021, Pasar Masrum Tual Sepi Pengunjung

Kaci, pedagang pakian di Pasar Masrum Tual saat diwawancarai Marrinnews.com, Senin (6/12/2021). Sumber foto: Jimmy

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com – Memasuki minggu kedua menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pasar Masrum Kota Tual, tampak sepi pengunjung.

Hanya beberapa orang yang berlalu lalang di lorong-lorong Pasar. Beberapa pengunjung bahkan terlihat sekedar menengok barisan baju yang terpajang di dalam dan luar toko.

Suara merdu nan manja tampaknya tak cukup juga menarik banyak pembeli berbelanja pakaian menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Iya, untuk saat ini pasar masih sepi, hanya beberapa pengunjung saja yang membeli pakian," ungkap Kaci, pedagang pakian di Pasar Masrum Tual saat ditemui Marrinnews.com, Senin (6/12/2021).

Menurut Kaci, biasanya Pasar Masrum ramai pengunjung saat menjelang H-3 menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Nantinya, dua hingga empat hari terakhir menjelang Hari Natal, barulah banyak pengunjung yang berbelanja," ujar dia.

Kaci menyebutkan, dalam sehari, terkadang hanya bisa menghasilkan pendapatan Rp50-100 ribu dari satu pasang pakian yang laku terjual.

"Yang ramai saat ini hanya baju anak-anak saja, kadang hanya satu pasang, kadang juga lebih. Ya, pendapatan untuk satu hari, kadang cuman Rp100 ribu saja," katanya.

Menurut Kaci, biasanya memasuki H-3 menjelang Natal, pendapatan bisa melonjak hingga Rp1 juta per hari. Pihaknya pun lantas harus menyiapkan sebanyak mungkin ketersediaan pakian baru demi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak merayakan Natal.

"Nantinya, 3 hari sebelum mau masuk natal barulah pasar ramai pembeli. Jadi, akan kita siapkan modal pakian baru untuk menjawab kebutuhan itu," ujar Kaci.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar