Marrin News

Dinkes Tual Siagakan Fasilitas Kesehatan Jelang Nataru

PLT Kepala Dinas Kesehatan kota Tual drg.Max Tinggogoy. Sumber foto: MN

Penulis: Redaksi

TUAL, MARRINNEWS.com - PLT Kepala Dinas Kesehatan kota Tual drg.Max Tinggogoy menghimba agar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat diminta menerapkan  Protokol kesehatan dengan ketat.

Menurut Tingogoy, saat ini satu-satunya jalan yang memperlambat penularan selain vaksinasi yaitu bermasker dengan baik dan benar, karena hingga saat ini masyarakat masih saja tidak mempedulikan hal tersebut.

“Pencegahan covid 19 pada saat Natal dan tahun baru ini penerapan protokol Kesehatan 5M itu harus benar-benar diterapkan. Harus ketat kata kuncinya bermasker merupakan satu satunya usaha pencegahan, penanggulangan covid-19 ditambah dengan vaksinasi. Sehebat apapun penularan yang kita hadapi, kata kuncinya adalah bermasker dengan benar dan konsisten,” ujar Tingogoy, Kamis (16/12/2021).

Selain akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Dinas Kesehatan Kota Tual juga memberikan dukungan berupa delapan unit ambulans beserta crew tenaga kesehatan, persediaan masker, rumah sakit dan puskesmas siaga nataru, serta pelaksanaan percepatan vaksinasi, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, khususnya yang akan merayakan momen Natal nanti.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar