Marrin News

Bulog Tual-Malra Pastikan Stok Beras Aman Hingga Maret 2022

Beras Bulog. Sumber foto: Medcom

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com - Perum Bulog Cabang Tual-Maluku Tenggara menjamin stok kebutuhan beras di kedua wilayah, aman hingga bulan Maret 2022 mendatang.

Kepala Bidang Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Maluku, Sabariansya Renwarin menyebut stok beras saat ini mencapai 8.378 ton.

Ketersediaan tersebut, kata Renwarin bahwa tersebar di dua gudang penyimpanan yang berlokasi di Kota Tual, baik gudang di kawasan Pertamina maupun di kawasan Jalan Baldu Hadat.

"Stok beras cukup hingga maret 2022 mendatang," kata Sabariansya Renwarin kepada MarrinNews.com, Selasa (7/12/2021).

Ia lanjut mengungkapkan, Bulog Tual masih akan kedatangan tambahan stok beras sebanyak 1.205 ton. Distribusi muatan beras tersebut, kini tengah dalam perjalanan dari Makassar.

Dengan amannya stok beras di Bulog, Renwarin meminta masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara tak perlu khawatir soal kelangkaan beras ditengah kondisi musim hujan.

Ia pun kembali memastikan stok beras di Bulog Tual-Malra masih sangat cukup untuk mendukung kebutuhan masyarakat hingga awal tahun 2022.

“Tidak perlu cemas, ketersediaan beras di Bulog Tual dijamin mencukupi kebutuhan masyarakat hingga awal tahun 2022. Intensitas hujan tidak mempengaruhi ketersedian stok beras di Bulog,” kata dia.

Renwarin menyatakan, pihaknya akan terus meninjau stok beras di gudang Bulog guna memastikan kebutuhan masyarakat senantiasa tercukupi.

“Kalaupun nantinya Bulog kekurangan beras dari petani lokal, maka akan diadakan pengadaan dari Perum Bulog di Makassar, Sulawesi Selatan,” tandas Renwarin.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar