Marrin News

Berjenjang Dibentuk Melalui Kepramukaan, Kaka "UT" Janji Bangun Bumi Perkemahan yang Representatif

Penulis/Editor : Alfonzo Klenk
Marrin News
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kaka Untung Tamsil saat melantik Kepengurusan Kwarcab 3301 Kabupaten Fakfak Periode 2021-2026 di Aula Wintder Tuare, Senin (20/12/2021)

FAKFAK,MARRINNEWS.COM.- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Propinsi Papua Barat Kaka Mohamad Lakotani SH., MH secara resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Fakfak Periode 2021-2026 yang berlangsung di Aula Wintder Tuare, Senin (20/12/2021).

Usai dilantik, Ketua Mabicab yang juga Bupati Fakfak Kaka Untung Tamsil S.Sos., M.Si dalam acara yang sama juga melantik pengurus Kwarcab 3301 Periode 2021-2026 yang di Ketuai Wakil Bupati Fakfak Kaka Yohana Dina Hindom, SE., M.M. 

Kaka UT dalam sambutan mengatakan selaku Ketua Mabicab dirinya bersama Kepengurusan Kwarcab 3301 akan mengevaluasi gerakan kepramukaan di Kabupaten Fakfak, hal ini menurutnya   guna menata kembali proses pembinaan kepemudaan khususnya gerakan kepramukaan.

"Kami sangat berharap usai dilantiknya Kwarcab Fakfak agar segera melaksanakan rapat kerja guna merumuskan program kerja strategis dalam rangka membangun sumber daya  generasi muda Fakfak," Ujarnya.

Kak UT pada kesempatan tersebut juga menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Fakfak agar berpartisipasi dalam mendukung gerakan kepramukaan.

"Kepada Pimpinan OPD tolong liat pramuka, dari sisi anggaran, pembiayaan, fasilitas dan sarana prasarana karena yang kita liat sekarang sudah hilang," Tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Kaka UT dikarenakan secara berjenjang yakni sejak SD, SMP dan SMK dirinya dibentuk melalui Gerakan Kepramukaan sehingga bisa saat ini menjadi Bupati.

"Saya bisa jadi Bupati karena Pramuka, saya bisa berdiri dipodium ini juga karena pramuka membentuk saya," Ungkap Kak UT.

"Tadi bersama mengucapkan trisatya itu mengingatkan saya dimasa lalu, ketika SD, SMP nanti di SMK mulai berpindah, mungkin ibu Nur (Salah satu Kaka ) juga tau, saya sering mengucapkannya,"Tambahnya.

Atas besarnya jasa kepramukaan dalam membentuk jati diri serta karakter, Dirinya berkomitmen bersama Ketua Kwarcab Kaka Yohana akan membangun Bumi Perkemahan di Bumi Mbaham Mata guna warisan kepada generasi muda Fakfak kedepannya.

"Pernah kita punya sanggar yang ada di gor, namun kini sudah hilang, untuk itu kita harus mencari tempat yang baru lagi," Terangnya.

"Saya bersama mama (Wakil Bupati) telah survei disalah satu tempat, Mama kita harus membangun satu bumi perkemahan," Ujarnya yang disambut tepuk tangan oleh para undangan.

Dirinya berharap dengan dibangunnya bumi perkemahan yang representatif, disana generasi muda akan dibina, dibentuk dan mengabdikan dirinya melalui gerakan kepramukaan sehingga diharapkan kedepan akan lahir generasi emas di Kabupaten Fakfak.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar