Marrin News

Rumah Tahfidz Al-Qur’an Zawiyah As-Shalihin Gelar Tasmi Al-Qur'an

Ketua Majelis As-Shalihin, Hasanudin Difinubun. Sumber foto: Marrinnews.com

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel

Tual, MARRINNEWS.com - Majelis As-Shalihin Mubarak, Rumah Tahfidz Al-Qur'an Zawiyah As-Shalihin, pada Minggu (5/12/2021) menggelar Tasmi Al-Qur'an di Gedung LPTQ Tual, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Ketua Rumah Tahfidz Al-Quran Zawiyah Hasanudin Difinubun mengatakan, keberadaan rumah Tahfidz Al-Qur'an Zawiyah As-Shalihin guna mengakomodir anak-anak untuk belajar dan menghafal Qur'an.

"Dengan adanya Rumah Tahfidz Al-Qur'an Zawiyah As-Shalihin, dapat membina anak-anak untuk memperdalam lafalan mereka, sekaligus menghayati dan mencintai nilai yang terkandung dalam ayat-ayat mencintai Al-Qur'an," kata Difinubun dalam sambutannya.

Menurut Difinibun, kegiatan Tasmi Al-Qur'an merupakan salah satu kegiatan rutinitas bulanan yang dilakukan oleh Rumah Tahfidz Al-Qur'an Zawiyah As-Shalihin.

"Setiap bulan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga para santriwan dan santriwati dalam hafalan Qur'an," sebut dia.

Bagi Difinubun, untuk menjadi seorang penghafal Al-Qur'an maka harus mengulang ulang bacaan untuk menjaga hafalan Al-Qur'an.

"Sudah barang tentu setiap penghafal harus mengulang bacaan agar menjaga hafalan Al-Qur'annya," ujar Hasannudin.

“Keberadaan Rumah tahfidz Al-Qur’an Zawiyah As-Shalihin sudah barang tentu sangat membantu para Ustad dan Ustaza, menjaga anak-anak dalam menghafal Al-Qur'an. Oleh karenanya, Ustad dan Ustaza harus berterima kasih," pungkas Difinibun.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar