Marrin News

Asa Budaya Literasi Anak Kota Tual Melalui Permainan Puzzle Logika

Kegiatan Literasi Puzzel di Kota Tual, Sabtu (4/12/2021). Sumber foto; Istimewaa

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Tual mengelar kegiatan Literasi Puzzel, di kawasan Taman Kota Tual Kecamatan Dullah Selatan, Sabtu (4/12/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan anak usia dini-TK di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kota Tual Moksen Renwarin kepada Marrinnews.com disela-sela kegiatan Literasi Puzzel.

"Kegiatan ini kita berkerjasama dengan bunda literasi dan TK se Kota Tual untuk melati minat anak-anak pada dunia Literasi," kata Renwarin.

Ia menjelaskan, Puzzle terdiri dari kepingan gambar terpotong. Potongan yang ada kemudian disusun menjadi sebuah gambar utuh.

Bentuk permainan ini, lanjut kata dia, memiliki banyak nilai edukatif, dan tentunya ramah anak. "Kita memberikan edukatif untuk anak-anak melalui kegiatan Puzzel ini. Bentuk permainannya ramah anak," imbuhnya.

Renwarin menyebutkan permainan anak Literasi Puzzle akan dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. “Hari kita resmikan bunda literasi Kota Tual dan secara resmi membuka permainan anak literasi Puzzel yang akan di lakukan setiap hari sabtu dan minggu," ungkap Renwarin.

Renwarin menambahkan, ditempat ini pula anak TK akan dituntun belajar mengenal huruf, mengeja, berbahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Termasuk juga melatih anak-anak merangkai kata, menyusun huruf dan gambar.

“Dalam prosesnya anak-anak akan turut didampingi oleh orang tua,” ujar dia.

Renwarin berharap melalui kegiatan ini dapat menambah minat anak-TK di Kota Tual untuk mengenal Dunia Literasi sejak usia dini.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar