Marrin News

Walikota Tual Sebut GPM Lokomotif Pembangunan Perdamaian

Wali Kota Tual, Adam Rahayaan saat memberikan sambutan pada pengresmian Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual. Minggu, (7/11/2021). Sumber foto: MN

Penulis: Redaksi

TUAL, MARRINNEWS.com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan didampingi Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Elifas Tomix Maspaitella meresmikan gedung Gereja Maranatha jemaat GPM Tual, Minggu (7/11/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan, pembangunan sebuah gereja yang representatif dan menampung jemaat beribadah kepada Tuhan adalah pekerjaan yang mulia.

“Kerjasama dan Kebersamaan dalam suatu aktifitas pembangunan fisik mempunyai peranan yang sangat strategis. Makna spirit kerjasama inilah yang hendak menjadi motivasi dan landasan pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan baik,”jelas Adam.

Peresmian gereja ini, menurut Adam, menunjukan jemaat tetap eksis dalam proses pembinaan dan pembangunan sebagai wujud dari panggilan dan tanggung jawab pelayanan umat kepada Tuhan.

Dengan pengresmian Gereja Maranatha jemaat GPM Kota Tual, diharapkan ikut mewarnai dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya pembinaan iman dan taqwa kepada Tuhan sehingga terciptanya Kota Tual sebagai kota yang aman dan religius.

Walikota juga mengapresiasi jemaat GPM yang dinilai telah mengambil peran strategis bersama lembaga-lembaga keagaam sebagai lokomotif pembangunan perdamaian, bukan hanya perdamaian pasif, tetapi juga perdamaian aktif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendeta, majelis jemaat, panitia pengresmian Gereja, serta pengurus organisasi atas pelayanannya yang tidak kenal lelah. Semoga gereja tetap dijaga, dirawat dengan baik, bukan hanya untuk saat ini tetapi juga ke depannya,”pungkas Walikota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar