Marrin News

Walikota Dan Wakil Walikota Tual Gelar Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan

Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakil Walikota, Usman Tamnge, Saat Menggelar Sykuran Tiga Tahun Kepemipinan. Senin, (08/11/2021). Sumber foto: MN.

Penulis: Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINNEWS.com - Pemerintah Kota Tual menggelar syukuran dalam rangka memperingati tiga tahun kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakil Walikota, Usman Tamnge, di depan Kantor Walikota Tual, Senin (08/11/21).

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, dalam sambutannya mengaku, dirinya pernah menjadi wakil walikota selama tujuh tahun, walikota selama dua tahun dan kembali terpilih sebagai walikota periode 2018 hingga 2023.

“Saat menjadi Wawali, tugas tidak terlalu berat. Tetapi saat menjadi walikota, beban yang dimiliki sungguh berat dan juga luar biasa. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, forum OPD, dan elemen masyarakat atas segala bantuan yang di berikan selama tiga tahun ini. Kami juga meminta dukungan untuk menyelesaikan dua tahun sisa ini agar segalanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,”ucap Adam.

Dia juga mengatakan, segala perkembangan pembangunan yang telah terjadi di daerah, biarlah dinilai sendiri oleh masyarakat.

Baginya, tiga tungku dalam pemerintahan harus terus dijaga sehingga tetap dalam satu pandangan, maupun persepsi yang sama agar pembangunan yang dilakukan dapat berjalan baik.

“Hingga saat ini saya bersama wakil wali kota Usman Tamnge masih tetap harmonis dalam menjaga dan menjalankan pemerintahan ini. Tentunya hal ini perlu terus dijaga, walaupun sebagai politisi saya tahu ada upaya untuk memisahkan kami, tetapi keharmonisan ini akan terus kami jaga, kami rawat hingga akhir nanti demi kebaikan kita semua dan masyarakat kota Tual,”pungkas Walikota.

Diketahui, selama masa pemerintahan Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Usman Tamnge terdapat peningkatan pada beberapa sektor, yaitu, sektor infrastruktur tahun 2019 tercatat 65%.  Tahun 2021 menjadi 80.63%, sektor sosial budaya tahun 2019 sebesar 71,31% meningkat di tahun 2021 menjadi 86,25%.

Adapun beberapa pembangunan yang dilakukan melalui komunikasi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, yakni pembangunan Rumah susun dan rumah cagar budaya di Desa Vanil, reklamasi Kiom, pembangunan RSUD Kota Tual, pembangunan PLN di Dullah, dan capaian lainnya yang digapai kota tual tiga tahun terakhir.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar