Marrin News

Wali Kota Tual Lantik Pejabat Eselon II dan III

Dokumentasi pelantikan Pejabat Eselon II dan III dalam lingkup Pemerintah Kota Tual. Pelantikan dilaksanakan di gedung pandopo Yarler, Senin (8/11/2021). Foto: istimewa. 

Penulis: Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINNEWS.com – Walikota Tual, Adam Rahayaan melantik sejumlah Pejabat Eselon II dan III dalam lingkup pemerintah kota Tual. Pelantikan itu dilaksanakan di gedung pandopo Yarler, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutanya, Walikota menjelaskan, pelaksanaan mutasi ini merupakan hal yang lumrah dalam organisasi daerah, dan sebagai ASN yang taat pada aturan, harus menerima dengan baik rolling job tersebut.

“Sebagai ASN rotasi dan rolling job adalah hal biasa dalam organisasi, harus siap ditempatkan dalam job apa saja, yang perlu saya tekankan bahwa ASN harus loyal dan disiplin serta menguasai aturan dan memiliki kompetensi,”pesan Walikota.

Walikota berharap, agar para pejabat yang dilantik, dapat mengemban tugas dengan amanah, serta bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta pemerintah kota Tual.

Berikut empat pejabat esalon II yang dirotasi yakni; Drs. Djamal Rahareng yang sebelumnya menjabat asisten 2 dilantik menjadi Kepala Dinas pemuda dan olahraga. Abdullah Reniurwarin yang sebelumnya Kepala Dinas pemuda dan olahraga dilantik menjadi staf ahli Walikota bidang Polhusos.

Sedangkan Ridwan Husaid Renwarin menjabat sebagai kepala dinas PTSP menggantikan Abdul Hamid Latar, SH yang memasuki purna bakti. Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Tual yang baru dijabat oleh Yan Tallaut, sedangkan Agung Renwarin, SH dilantik menduduki Asisten II.

Selain empat pejabat esalon II, juga terdapat 23 pejabat esalon III yang dilantik Walikota Tual.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar