Marrin News

Pemkot Tual Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke -76

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di jajaran Lingkup Pemkot Tual, Rabu (10/11/12). Sumber foto: MN

Penulis: Redaksi

TUAL, MARRINNEWS.com - Pemerintah Kota Tual menggelar upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan ke-76 yang berlangsung di depan halaman kantor Walikota, Rabu (10/11/21).

Bertindak sebagai pembina upacara, Walikota Tual, Adam Rahayaan. Turut hadir pimpinan OPD dan staf pada lingkup pemerintah kota Tual.

Dalam amanatnya, Walikota mengatakan, hari pahlawan kiranya tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November saja, tetapi lebih dari itu perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Sesuai tema hari pahlawan tahun 2021 yakni Pahlawanku, inspirasiku, diharapkan agar apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, saat ini kita berjuang melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan juga pandemi Covid-19,” jelas Adam.

Nilai-nilai kepahlawanan, lanjut dia, seperti percaya kepada Tuhan yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka mambantu, bergotong royong, perlu untuk terus dirawat agar terus tumbuh bersemi di hati setiap rakyat Indonesia.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan demi mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” tegas Walikota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar