Marrin News

Momentum HUT KORPRI, Bupati Fak-Fak Ingatkan Jajarannya Tidak Berbelit Dalam Melayani Warga

Penulis : Alfonzo Klenk

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil saat memberikan sambutan pada peringatan HUT KORPRI ke-50 di lapangan Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).

FAKFAK.MARRINNEWS.COM.- Bupati Fakfak Untung Tamsil ingatkan seluruh jajarannya agar mengevaluasi model pelayanan terhadap warga yang dinilianya masih berbelit belit.

Hal ini disampaikan UT sapaan akrab Bupati termuda di Indonesia itu saat memimpin Upacara hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 di lapangan Kantor Bupati Fakfak, Senin (29/10/2021).

"Berkaitan dengan sambutan bapak Presiden ini, bahwa sangat jelas birokrasi menjadi penting, tapi saya berharap untuk Pemerintah Kabupaten Fakfak agar rentan kendali serta birokrasi yang terlalu banyak agar dipangkas," Kata UT.

Bupati inginkan pada momentum perayaan HUT KORPRI seluruh jajaranya agar mengevaluasi model pelayanan yang telah dijalankan selama ini.

"Contoh penyaluran bantuan PTT, terlalu putar sini,putar sana, rakyat stengah mati, bolak balik uang taksi (angkot) habis, macam macam ini harus menjadi evaluasi kita,"Sesal UT.

"Jangan terlalu banyak birokrasi lah, kalau telah memenuhi ketentuan sesuai aturan yang ada, janganlah rakyat diputar, nanti masyarakat menilai waduh dong ini terlalu lama e," Tambah UT sambil meniru keluhan warga.

Lebih lanjut Bupati mengatakan inilah hal hal prinsipil yang diinginkan Presiden Joko Widodo lewat sambutan pada HUT KORPRI.

Untuk itu dirinya berharap dilingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak tak ada lagi birokrasi yang sengaja menghambat dan mempersulit rakyatnya.


Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar