Marrin News

Mengawali Konsolidasi Jelang 2024, PKB Sambangi Bawaslu Dan KPU Serahkan Salinan Struktur Kepengurusan Baru

Penulis : Iwan Kalengkongan

Marrin News
Tampak Sekretaris DPC PKB Zainudin Uar didampingi Wakil Ketua yang juga Anggota DPRD Kota Tual Jacobis (Bobby) Karmomjanan menyerahkan Salinan Kepengurusan baru kepada Komisioner KPU Wawan Kurniawan yang didampingi sekretaris KPU Azis Rahanyamtel, Jumat (19/11/2021).



TUAL, MARRINNEWS.COM.- Setelah kepengurusan Definitif terbentuk dengan Ketua Usman Tamnge yang juga Wakil Wali Kota Tual, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) dipimpin sekretaris Zainudin Uar sambangi BAWASLU dan KPU Kota Tual serahkan secara resmi salinan struktur kepengurusan pada Jumat (19/11/2021).

Pantauan Marrin News kehadiran Elite Partai besutan Muhaimin Iskandar di BAWASLU langsung diterima Ketua Badarudin Madubun S.Sos dan Sekretaris  Sahlan Raharusun SH, setelah dari BAWASLU Pengurus DPC PKB langsung menuju ke kantor KPU Kota Tual dan diterima sekretaris KPU Aziz Rahanyamtel didampingi Anggota Komisioner Wawan Kurniawan S.Sos.

Turut Hadir dalam penyerahan salinan SK kepengurusan, Anggota DPRD Kota Tual yang juga salah satu Wakil Ketua Jacobis (Bobby) Karmomjanan, Bendahara Baco Tamher, Wakil Bendahara Yusuf Golam, Ruslani Rahayaan, Ali Subandrio Rumaf dan Ikbal Tamnge.
Marrin News
Tampak Sektetaris DPC PKB Kota Tual Zainudin Uar saat menyerahkan salinan kepengurusan baru kepada Ketua Bawaslu Badarudin Madubun dikantor Bawaslu Kota Tual, Jumat (19/11/2021)

Penyerahan SK Kepengurusan Langkah Awal Konsolidasi Jelang 2024

Usai penyerahan, kepada media ini Wakil ketua sekaligus ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tual Ruslani Rahayaan mengatakan langkah Partai dengan menyerahkan salinan kepengurusan kepada BAWASLU dan KPU sebagai keabsahan legal formil dalam proses politik kedepan.

"Alhamdulilah hari ini kita DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tual secara resmi mengantarkan SK Kepengurusan yang baru guna dimasukan pada data BAWASLU dan KPU, langkah ini pertama sebagai keabsahan legal formil untuk diproses dalam politik kedepan," Jelas Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tual Ruslani Rahayaan di Kantor KPU Tual, Jumat (19/11/2021).
Marrin News
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tual Ruslani Rahayaan

Kedua sambungnya, Langkah tersebut sebagai bagian dari konsolidasi internal jelang 2024 dimana dengan penyerahan struktur kepada BAWASLU dan KPU, DPC PKB telah memperkenalkan komposisi struktur  kepengurusan baru yang resmi dan selanjutnya akan disampaikan kepada publik.

"Kami telah menyerahkan dan seperti yang disaksikan sendiri di Bawaslu diterima Ketua dan Sek, di KPU diterima Sek dan Komisioner, kita berharap komunikasi yang baik ini tetap berjalan baik sebagaimana yang diatur perundangan serta konstitusi," Pintanya.
Marrin news
Foto Bersama

Menyoal apakah ada perubahan struktur setelah DPC PKB diketuai Usman Tamnge, dijelaskan Rahayaan pada struktur baru terdapat wajah lama juga baru, namun ditegaskan pada struktur baru PKB Kota Tual saat ini terdapat energi baru yang siap membesarkan partai pada Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 nanti.

"Dengan struktur baru ini terdapat teman teman yang energik, memiliki kapasitas yang mumpuni dalam rangka pencapaian target partai dalam Pemilu serentak besok," Ucapnya.

"Insyah allah kita berupaya, sebagai manusia kita beriktihar, tentu semua partai politik memiliki target politiknya, untuk PKB kita telah menargetkan untuk 1 fraksi utuh di DPRD Kota Tual," Tambahnya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar