Marrin News

Ketua DPRD Tual: Jaringan Telkom Akan Segera Terjawab Di Pulau Kur

Ilustrasi: Dok: churup express

Kontributor: Jimmy || Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut memastikan, dalam waktu dekat permasalahan telekomunikasi di Kecamatan Tayando Tam dan Kecamatan Pulau Kur akan segera terjawab.

Borut mengungkapkan, pihaknya baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau dan Kecamatan Tayando Tam. Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari upaya penanganan telekomunikasi di kedua wilayah pulau itu.

"Kita telah melakukan kunjungan ke pulau-pulau. Nah, ada beberapa kendala yg kita temukan namum kita akan selesaikan semua itu secapat mungkin," ujar Borut kepada wartawan di Tual, Selasa (30/11/2021). 

Borut mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Dari koordinasi itu, kata Borut bahwa permasalahan yang ada di pulau-pulau segera akan ditangani dengan di dukung penuh oleh Kominfo.

"Pihak Kominfo telah merespon apa yang kita sampaikan, tinggal eksekusinya saja," ungkap Ketua DPRD Tual.

Borut menjelaskan untuk mendukung upaya percepatan penanganan jaringan telokomunkasi di wilayah pulau-pulau, pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk membahas hal tersebut. Terkait itu juga, anggaran penanganannya akan dianggarkan pada 2022 tahun depan.

"Ya, kita akan memanggil dinas-dinas kerkait dan kita akan membahas dan kita akan anggarkan pada tahun 2022 tahun depan," ujar Hasan Borut.

Menurut Borut, yang menjadi kendala di pulau-pulau adalah soal listrik. Namun, kata dia, hal itu akan segera terealisasi juga dalam waktu dekat.

Ia berharap masyarakat di pulau-pulau harus bersabar sedikit, nantinya akan pasti terjawab dalam dekat ini,

"Kami berharap masyarakat atau saudara-saudaraku di pulau-pulau perlu sedikit bersabar, nantinya pasti akan terjawab," tandas Borut.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar