Marrin News

Jelang "NATARU", Bupati Fakfak Gelar Rapat Bersama Forkopimda Bahas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Penulis : Alfonzo Klenk
Marrin News
Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat bahas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Aula Wintder Tuare Selasa,30/11/2021).

FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat bahas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Aula Wintder Tuare Selasa,30/11/2021).

Rapat tersebut sebagai tindaklanjut atas instruksi Menteri Dalam Negri no 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Bupati Fakfak Untung Tamsil dalam arahanya mengatakan selain membahas instruksi Menteri Dalam Negri diharapkan rapat bersama juga mengevaluasi pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Fakfak dengan target 56 ribu orang, apakah sudah sejauh mana.

"Pada kesempatan yang baik kepada Forkompimda dan Satgas Covid 19 kita bisa mengevaluasi pencapaian target terhadap proses vaksinasi didaerah ini dengan sasaran lima puluh enam ribu sekian orang," Katanya.

Menurutnya hal ini mengingat waktu yang kian mepet dimana sesuai target nasional pada bulan Desember 2021 nantinya harus mencapai 70 Persen.

"Juga nantinya dalam rapat, bersama kita mengevaluasi sejauh mana kesiapan satgas pada tingkatan Distrik yang mana terlibat langsung beberapa komponen yakni Polsek, danramil, korem," Paparnya.

"Serta dukungan khususnya tenaga kesehatan yang ada pada puskesmas puskesmas yang merupakan ujung tombak dalam satgas, bagaimana kesiapannya menyambut perayaan Natal dan Tahun baru,"Tambahnya.

Guna pemantapan Tim Satgas menyambut perayaan tersebut Bupati mengharapkan saran serta masukan peserta rapat sehingga dalam pelaksanaan nanti bisa maksimal.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar