Marrin News

Jawab Kebutuhan BBM bagi Warga Pulau, Wali Kota Fasilitasi Kapal Pengangkut Khusus BBM

Penulis : Jimmy

Marrin news
Kapal Kayu Khusus mengangkut BBM Ke Kecamatan Pulau Pulau Kur, Kur Selata Dan Tayando Tam

TUAL MARRINNEWSCOM- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag.,M.Si mengelar penyaluran perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kecamatan Pulau Pulau Kur dan Kur Selatan di Pelabuhan Yos Sudarso.

"Masyarakat Pulau-pulau tak perlu khawatir lagi soal BBM. Kini warga Pulau tak harus membawa minyak dari daratan lagi karena kita telah menyiapkan kapal angkut BBM untuk wilayah pulau," kata Adam Rahayaan S.Ag., M,Si dalam sambutan singkatnya belum lama ini.

Rahayaan berharap dengan adanya armada angkut bahan bakar minyak ini menjadi solusi terbaik untuk warga pulau pulau.

"Saya berharap agar kiranya dengan adanya armada baru untuk mengankut bahan bakar minyak ke pulau-pulau menjadi solusi terbaik untuk warga," Tambahnya.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si bersama Forkopimda dan Kepala UPP Kelas II Tual secara resmi melepas Kapal kayu khusus pengangkut BBM.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada warga agar kiranya bisa menahan diri dimasa pandemi saat ini, Meski begitu dirinya memastikan Pemerintah akan terus berupaya untuk mensejahterahkan masyarakat.

"Warga pulau-pulau harus memahami kondisi saat ini, dimana kita masih dalam suasana pandemi, tapi pemerintah akan terus berupaya untuk kesejaterahan warganya," Ungkapnya.

Rahayaan mengatakan, Pemerintah Kota Tual kedepan akan kucurkan sejumlah anggaran guna pembangunan di pulau-pulau.

"Untuk pembangunan pendidikan serta pembangunan lainnya kita akan kucurkan dana untuk kepentingan warga pulau-pulau, termasuk akses Internet yang sebentar lagi akan di bangun," Bebernya.

Rahayaan menambahkan, pihaknya akan terus berkerja keras untuk mengejar keterbatasan akses di pulau-pulau termasuk akses trasportasi.

"Kita akan terus berupaya untuk untuk mengejar keterbatasan di pulau pulau, terutama pada akses transportasi laut dimana akan di tambah lagi untuk menjawab kepentingan warga di sana," Tegasnya. (*)

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar