Marrin News

9 Sekolah Penggerak Kota Tual Hadiri Rapat Forum Pemangku Kepentingan Semester 1

Penulis : Iwan Kalengkongan

Marrin News
Kepala LPMP Maluku, Achli A Jasim, SP., M.H 

"Forum Pemangku Kepentingan ini sangat penting, mengapa, karena Sekolah penggerak yang sudah berjalan selama satu semester ini sejauh mana capaian-capaian yang telah diimplementasi didalam sekolah," Kepala LPMP Maluku Achli A Jasim, SP., M.H.


Tual, Marrinnews.com.- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku menggelar Rapat Forum Pemangku Kepentingan semester 1  di Kota Tual guna mendukung dan menjamin tercapainya tujuan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang berlangsung di aula SMU Negeri 1 Tual, Sabtu (13/11/2021).

Kepala LPMP Maluku, Achli A. Jasim, S.P., M.H. dalam sambutannya mengatakan Rapat Forum Pemangku Kepentingan sangatlah penting dan wajib untuk dilakukan guna mengevaluasi serta memaksimalkan Program Sekolah Penggerak di Kota Tual.

"Forum Pemangku Kepentingan ini sangat penting, mengapa, karena Sekolah penggerak yang sudah berjalan selama satu semester ini sejauh mana capaian-capaian yang telah diimplementasi didalam sekolah," jelasnya.
marrin news
Foto bersama di Stand SMP Terpadu Al-Ikhlas Tamedan

Dijelaskannya, sebagaimana tujuan dari Sekolah Penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik untuk Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Untuk siswa  diharapkan ada perubahan kualitas terutama aspek numerasi, aspek literasi serta karakter dalam rangka mewujudkan profil belajar Pancasila.

"Nah sudah seperti apa, untuk itu forum ini gelar, forum ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Tual tapi di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua lebih khusus daerah yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak," Tegasnya.



Dirinya berharap pelaksanaan Rapat Forum Pemangku Kepentingan di Kota Tual dapat menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Maluku hal ini mengingat Tual menjadi Daerah pertama yang melaksanakannya.

"Diharapkan dalam pelaksanaan yang nantinya akan difasilitasi dan dipandu oleh pelatih ahli para peserta dapat langsung berinteraksi dengan berdiskusi tentang capaian, tantangan serta strategi apa yang perlu dilakukan oleh Sekolah Penggerak pada semester depan," Ajaknya.

Hadir sebagai peserta, 9 Sekolah Penggerak tahap 1 yakni TK Negeri Tual, TK Mathias Tual, SD Naskat Watran, SD Negeri Fadol, SMP Terpadu Al Ikhlas Tual, SMP Negeri 2 Tayando, SMA  N 1 Tual,  SMA N 5 dan SMA N 7 Tual.

Turut hadir saat pembukaan, Kepala BP PAUD Maluku Dr. Saing Mahu, M.Pd., Ketua DPRD Kota Tual Hasan S Borut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual Mudatsir Tamher, S.E. dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku yang diwakili Kepala Cabang Dinas Kota Tual Samsudin Rumaf.




Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar