Marrin News

Wali Kota Tual Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Mujahirin Tayando Yamtel

Sumber foto: MN

Penulis: Iwan Kalengkongan

TUAL, MAARINNEWS.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengadiri peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al-Mujahirin Desa Tayando Yamtel, Kecamatan Tayando Tam, Sabtu (23/10/2021).

Ketua panitia pembangunan masjid Sahid H. Alhamid dalam laporannya menyampaikan, ukuran Majid Al Mujahirin yang akan dibangunan seluas 24 x 24 meter dengan biaya sebesar 3 milyar 840 juta rupiah. Dana awal pembangunan masjid berasal dari tiga sumber yakni, pertama, Pemerintah Kota Tual sebesar Rp 500 juta, Bupati Maluku Tenggara memberikan 300 sak semen, dan swadaya masyarakat sebesar 165 juta.

“Kami menargetkan, Insya Allah, masjid ini akan selesai dibangun dan diresmikan pada tahun 2023. Kami sangat mengharapkan bantuan saudara-saudari sekalian,”harap Alhamid.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menjelaskan, dari 11 kabupaten/Kota di Maluku, Kota Tual mendapat bantuan untuk mesjid cukup besar.

“Tetapi kita jangan bangga dari segi fisiknya saja. Menjadi tanggungjawab besar, setelah kita mengurus fisiknya selesai, tugas kita adalah memakmurkannya,” jelas Walikota.

Usai sambutan, Wali Kota didampingi Wawali, Sekertaris daerah, ketua DPRD dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi, menyaksikan peletakan batu pertama pada fondasi yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara sumbangan suka rela oleh tamu undangan dan masyarakat terhadap pembangunan mesjid Al Mujahirin.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar