Marrin News

Sambut FPMK 2021, ASN Malra Pilah Sampah Sepanjang Jalan Protokol Kota Langgur

Salah satu potret aksi pilah sampah dan cleanup Kota Langgur oleh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka menyambut penyelenggaran Festival Pesona Meti Kei 2021. Sumber foto: Akun FB Dinsosda Malra. 

Reporter/Editor: Ghege Ngamel ||

Langgur, MARRINNEWS.com – Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan aksi pilah sampah dan clean up Kota Langgur. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, sejak Rabu (20/10) hingga Kamis (21/10/2021) dengan melibatkan seluruh SKPD.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Marrinnews.com, aksi bersih-bersih tersebut dilaksanakan guna menyongsong event Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021.

Adapun aksi dipusatkan di seputaran jalan protokol Kota Langgur, dimulai dari simpang jalan di area bandara Ibra hingga perempatan Puskesmas Kolser.

Sesuai pantauan, seluruh ASN yang terlibat tampak sangat bersemangat. Tak hanya memilah sampah, mereka juga memangkas rumput di sepanjang jalan.

“Menyongsong kegiatan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2021 dan untuk menjaga keindahan serta kebersihan di Kabupaten Maluku Tenggara, kami (pegawai dan pendamping) di Dinas Sosial diarahkan kerja bakti di kawasan jalan bandara, tepatnya sepanjang jalan KH Abd Rahman Wahid (Arah Bandara Ibra). #Dinsosda_Hadir, Melayani dengan Hati,” demikian sebagaimana dikutip dari akun Facebook resmi Dinas Sosial Malra.

Sebagai informasi, acara pembukaan event tahunan bertaraf nasional FPMK 2021 akan dimulai pada Kamis (21/10/2021) sore dan berlangsung hingga 29 Oktober 2021.

Sajian pembuka FPMK ke VI ini akan menampilkan talkshow bertajuk “Harmoni Festival Pesona Meti Kei 2021”. Talkshow itu nantinya dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Talkshow tersebut dapat diikuti via Zoom dan ditayangkan LIVE melalui kanal YouTube Visit Kei, pada pukul 14.30-17.30 WIT.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar