Marrin News

RKS Kota Ambon Dukung Sandiaga Uno Calon Presiden 2024

Relawan Kawan Sandi berpose di sela-sela kunjungan Sandiaga Uno di Kota Ambon, Jumat (29/10/2021). Sumber foto: RKS

Penulis/Editor: Gerry Ngamel ||

AMBON, MARRINNEWS.com - Relawan Kawan Sandi (RKS) mendukung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon Presiden RI 2024. RKS Kota Ambon menilai Sandiaga adalah sosok pemimpin muda yang cocok untuk bangsa Indonesia.

Salah satu deklarator RKS wilayah Ambon, Jen Marasabessy mengklaim peran Sandi sebagai pemimpin mileneal sangat layak memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Jen meyakini, Sandi memiliki pola pikir cerdas nan energik untuk membangun bangsa ini menjadi yang terdepan.

"Sandi adalah pemimpin muda yang sudah sering turun ke lapangan dan mengetahui apa yang sangat dibutuhkan masyarakat kalangan bawah saat ini," ujar Jen di Ambon, Jumat (29/10/2021).

Dia menegaskan, RKS tidak berafiliasi ke partai politik manapun. Organisasi ini di gawangi pelaku usaha UMKM, pengusaha hingga aktivis non parpol dan profesi lainnya.

Dibalik kehadiran Sandiaga Uno di Kota Ambon, deklator RKS ini berharap sosok Sandi dapat membangkitkan kembali semangat juang kaum muda dan pelaku usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Ambon.

“Dengan sulitnya mencari lapangan pekerjaan, saya menilai bahwa Sosok Sandiaga Uno memiliki pengalaman dalam menciptakan lapangan kerja. Sandiaga memiliki kemampuan kepemimpinan yang tangguh, sosok pekerja keras, ikhlas, tulus dan dapat menginspirasi kawula muda,” imbuhnya.

Menurut Jen bahwa kondisi saat ini masyarakat tidak lagi butuh janji melainkan bukti yang pasti. Lantas bagaimana itu bisa diwujudkan, lanjut kata Jen bahwa hal itu ada dalam jiwa dan karakter kepemimpin muda seperti Sandiaga Uno.

"Atas dasar mengabulkan aspirasi arus bawah maka kami RKS Ambon mendukung Sandiaga Salahuddin Uno Sebagai presiden 2024," tegas Jen.

Ali Usemahu, perwakilan mahasiswa mengaku mendukung Sandiaga Sebagai Presiden 2024 mendatang. Menurut Ali,  saat ini Indonesia perlu seorang pemimpin yang memikirkan kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Sehingga, dirinya sebagai masyarakat kecil bisa menikmati kesejahteraan yang cukup.

Menurut Ali, Sandi merupakan sosok pemimpin milenial yang pantas disandingkan dengan pemimpin dunia lainnya. Selain itu, targetnya juga membangun atau membangkitkan ekonomi bangsa untuk labih maju. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat Indonesia terjamin.

Hal senada diungkapkan oleh seorang pelaku usaha, Dika Lainsamputty. Sebagai seorang pengusaha, Dika mengaku selama pandemi Covid-18 dirinya merasa terpuruk.

“Iya selama pandemi ini pemasukan kita sebagai pengusaha menjadi anjlok,” tegasnya.

Untuk itu, dia menganggap sandi memiliki program untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus pengusaha sepertinya.

Seperti diketahui, Rekawan Kawan Sandi terdiri dari lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas generasi bersatu berjuang untuk masa depan anak dan cucu. (*) 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar