Marrin News

Pemkot Tual Jalin Kerjasama Dengan Kampus IAIN Ambon

Penandatangan perjanjian kerja sama oleh Sekertaris Daerah Ahmad Y. Renuat dan Rektor IAIN Ambon, Zainal Abidin Rahawarin, di Aula Kantor Walikota, Jumat (29/10/2021).

Penulis: Redaksi

TUAL, MAARRINNEWS.com - Pemerintah Kota Tual melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Dokumen perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Sekertaris Daerah Ahmad Y. Renuat dan Rektor IAIN Ambon, Zainal Abidin Rahawarin, di Aula Kantor Walikota, Jumat (29/10/2021).

MoU tersebut berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, perencanaan pembangunan, pengabdian masyarakat, lokakarya, seminar serta peningkatan SDM Guru atau pegawai di lingkup Pemkot Tual.

Sekda Tual dalam sambutannya, mengatakan, penandatangan MoU menjadi sebuah kebutuhan penting karena kelangkaan kapasitas internal maupun tuntutan kebutuhan eksternal.

Tuntutan eksternal yang dimaksud karena setiap pemerintah daerah dituntut harus memiliki kapasitas daya saing, baik daya saing dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

“Kesepakatan yang ada di dalam MoU ini sangat penting. Karena di dalamnya terdapat penjabaran dari pelaksanaan visi dan misi Wali Kota Tual tahun 2018-2023 yang tertuang di dalam RPJMD, sehingga perlu ada kerja sama dengan lembaga-lembaga yang mampu memberikan penyadaran,”ujarnya.

Renuat berharap, dengan kehadiran Civitas Akademik IAIN, mampu memberikan living value education untuk merubah perilaku masyarakat hidup saat ini.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar