Marrin News

Era Baru PPP Malra dan Kota Tual Usai Muscab, Hentihu: Masa Depan Harus Jauh Lebih Baik

Konferensi Pers Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cafe KK Bos, Kamis (30/9/2021) usai penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Maluku Tenggara dan Kota Tual. Sumber foto: Ghege. 

Penulis/Editor: Ghege Ngamel ||

Langgur, MARRINNEWS.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Maluku Tenggara dan Kota Tual telah dilaksanakan, Rabu (29/9/2021) di Ballroom Kimson Center.

Melalui muscab tersebut menghasilkan keputusan pembentukan komposisi kepengurusan baru DPC PPP Malra dan Kota Tual, masa jabatan 2021-2026.

“Alhamdulilah, semua rangkaian proses Muscab DPC PPP Malra dan Kota Tual telah selesai kemarin. Ada sejumlah nama pimpinan DPC, baik Kota Tual dan Malra yang telah diputuskan dalam muscab dan kemudian digodok oleh tim formatur,” kata Ketua DPW PPP Maluku Aziz Hentihu dalam Konferensi Pers di Tual, Kamis (30/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kordinator Tim Formatur Malra Mohdar Wattihelluw mengumumkan tiga kompisisi DPC PPP Maluku Tenggara.

Mereka diantaranya, Najamudin Arif Hanubun sebagai Ketua DPC, Moh Nawawi Namsa sebagai sekertaris dan M Chrisman Renhoran sebagai bendahara.

“Tiga nama ini secara defacto telah diputuskan bersama pada Muscab DPC PPP Malra. Segera juga akan dilengkapi struktur kepengurusannya, untuk selanjutnya diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kemudian ditetapkan dalam surat keputusan (SK),” ujar Mohdar. 

Sedangkan untuk DPC PPP Kota Tual dinahkodai oleh Rahman Rettob. Ia didampingi Wahyudin Ingratubun sebagai sekertaris. Ketetapan ini disampaikan Kordinator Tim Formatur Kota Tual, Naufal A Karim.

Naufal mengungkapkan untuk posisi bendahara DPC Kota Tual belum terisi. Hal itu, kata dia, karena ada beberapa nama yang diusulkan sehingga pihaknya akan kembali berproses dalam beberapa waktu kedepan.

“Dua minggu kedepan tim formatur akan bekerja untuk menetapkan siapa yang menduduki posisi bendahara. Termasuk komposisi bidang fungsional, pemenangan pemilu dan bidang isu juga akan segera dilengkapi,” jelas dia.

Bangun Sinergitas Antar Elemen

Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu menekankan pentingnya membangun koordinasi dan sinergitas bersama seluruh elemen, khususnya Pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“PPP di Dua wilayah ini harus mendukung program-program Pemerintah daerah yang pro rakyat, karena di situlah kita membantu umat, di situlah kita membantu masyarakat,” tegas Aziz.

Ia juga menekankan peran media Pers dalam mendukung eksistensi partai berlambang Ka'bah ini dalam kancah perpolitikan Indonesia.

Bagi dia, sejauh ini peran media Pers sangat berkontribusi besar bagi kemajuan Parpol, salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan.

Aziz mengingatkan pimpinan DPC terpilih di kedua daerah ini untuk senantiasa membangun kerjasama dengan insan Pers.

“Kita mesti dekat dengan dunia digital yang didalamnya ada Media Pers. Teman-teman media adalah elemen yang paling fundamen. Hal ini telah ditegaskan langsung oleh Pimpinan DPP,” kata Hentihu.

Islamis dan Nasionalis

Hentihu mengatakan eksistensi partai berlambang Ka'bah ini berazazkan ajaran agama Islam, juga berjiwa Nasionalis.

“Azaz kita Islam, tetapi jiwa kita Nasionalis. Kita musti menjadi wadah yang bisa menampung semua potensi yang ada. Bukan saja Muslim, tetapi juga yang non Muslim,” ujar Aziz.

Hentihu menginginkan setiap insan DPC dapat membangun komitmen sebagaimana azaz dan jiwa PPP.

“Masa depan PPP harus jauh lebih baik kedepannya untuk mengawal kepentingan umat, publik, lintas golongan dan agama maupun lintas budaya,” tegas dia.

“Kita harus mengambil bagian dalam investasi, mulai dari kebijakan hingga eksekusi pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual,” tandas Aziz.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar