Marrin News

Dishub Tual Siagakan Dua Armada di Gelaran Festival Met Ev Tahayad II

Sumber foto: istimewa

Penulis: Redaksi

TUAL, MARRINNEWS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tual menyediakan dua armada transportasi laut untuk mendukung Festival Met Ev Tahayad II di Desa Yamru, Kecamatan Tayando-Tam.

Kepala Dinas Perhubungan, Usman Borut menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT. ASDP Cabang Tual untuk mengatur dan menyesuaikan jadwal pelayaran KMP. Tanjung Madlahar dan KMP. Erana dengan agenda kegiatan Festival pada ( 21- 24/10/21).

Berikut jadwal keberangkatan kapal yang telah disediakan; untuk KMP. Tanjung Madlahar dengan rute Tual – Tayando (Yamtel) direncanakan berangkat pada 21 Oktober, pukul 09.00 WIT dan 14.00 WIT. Untuk tanggal 23 Oktober, KMP Madlahar akan berangkat pukul 08.00 WIT dan 12.00 WIT. Untuk tanggal 24 Oktober, KMP Madlahar dengan rute yang sama akan berangkat pukul 06.00 WIT.

Sedangkan untuk KMP. Erana,  direnencanakan berangkat pada tanggal 24 Oktober dengan rute Tual – Tam, pukul 09.00 WIT.

Borut mengaku, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan pengunjung yang ingin menyaksikan Festival Met Ev Tahayad dimaksud.

“Kita juga melakukan antisipasi persiapan jika nanti jumlah pengunjung yang ingin mengikuti festival lebih banyak, maka akan ada sarana transportasi tambahan yang akan disediakan bagi pengunjung nantinya,”jelas Borut di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Borut berpesan agar pengunjung Festival Met Ev, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan selalu membawa hand sanitizer saat bepergian demi kebaikan bersama.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar