Marrin News

Sriwijaya Air Rute Langgur-Ambon “Koneksi Makassar” Mulai Beroperasi Hari Ini

Aktivitas penerbangan perdana maskapai Sriwijaya Air di Bandara Karel Sadsuitubun Langur, Jumat (10/9/2021). Sumber foto: Ghege

 Penulis/Editor: Ghege Ngamel ||

“Rute penerbangan ini tidak hanya berhenti sampai di Ambon, tetapi juga akan kami koneksikan hingga sampai ke Makassar,” _Fredy De Hart, District Manager PT Sriwijaya Air Makassar. 

Langgur, MARRINNEWS.com –  Maskapai penerbangan Sriwijaya Air, hari ini Jumat (10/9/2021) resmi mulai beroperasi melayani penumpang rute Ambon-Langgur-Ambon pergi-pulang (PP).

Pesawat boeing SJ-663 melakukan pendaratan perdana di bandara Karel Sadsuitubun Langgur pukul 14.05, dengan membawa penumpang sekira 50-an orang.

Kehadiran awak dan Direktur Niaga maskapai Sriwijaya Air di bandara KS Langgur disambut secara sederhana dengan ritual adat Kei “rinin” oleh Tua Adat Ratschap Ibra I Fit.

Selanjutnya, Asisten II Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda Maluku Tenggara Andreas Savsavubun yang mewakili Bupati M Thaher Hanubun mengalungkan salendang adat.

Usai dari penyambutan tersebut, awak dan direktur bergegas kembali ke pesawat untuk melanjutkan penerbangan ke Ambon.

Turut hadir dalam penyambutan Kepala Dinas Perhubungan Nikson Hukubun dan sejumlah jajaran Pemkab Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Sebagai informasi, penerbangan perdana pesawat Sriwijaya Air dari Langgur ke Ambon, mengangkut kurang lebih 61 penumpang.

Rute Langgur-Makassar Via Ambon “Pulihkan Ekonomi”

District Manager PT Sriwijaya Air Makassar Fredy De Hart mengatakan, rute penerbangan Ambon-Langgur-Ambon tidak hanya memberi kemudahan bagi masyarakat Ambon dan Maluku Tenggara, namun juga masyarakat Makassar. 

Hal itu karena rute penerbangan Ambon-Langgur akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari dan ke Makassar.

“Rute penerbangan ini tidak hanya berhenti sampai di Ambon, tetapi juga akan kami koneksikan hingga sampai ke Makassar,” ungkap Fredy di Langgur, Jumat (10/9/2021).

Fredy mengklaim adanya rute ini akan memberi kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar untuk melakukan perjalanan dari dan ke Langgur.

Pembukaan rute ini juga dilakukan guna membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon, dan Makassar yang terhantam pandemi Covid-19.

“Kami melihat kondisi Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar kini sudah menggeliat untuk membangkitkan kembali kondisi perekonomian daerah. Untuk itulah, rute penerbangan ini tidak hanya sebatas Ambon-Langgur PP saja, melainkan akan sampai ke Makassar PP,” kata Fredy.

“Dengan adanya pembukaan rute ini juga diharapkan dapat memberi opsi transportasi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar, bahkan Jakarta maupun sebaliknya, baik untuk keperluan bisnis atau dinas sehingga perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali,” tambah dia.

Fredy yang mewakili Direktur Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat di Kepulauan Kei, sehingga maskapai Sriwijaya Air dapat kembali melakukan penerbangan rute Ambon-Langgur-Ambon.

“Hari ini adalah penerbangan perdana kami dari Bandara Karel Sadsuitubun Langgur. Kami berharap dukungan ini dapat terus diberikan,  sehingga Sriwijaya Air dapat terus terbang melayani masyarakat Maluku Tenggara dan sekitarnya serta dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi di daerah ini,” ujar Fredy.

Dikutip dari beritasatu.com, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin mengatakan, maskapai Sriwijaya Air senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setianya.

Komitmen tersebut ditunjukan dengan menyediakan bagasi gratis sebesar 20 kg per penampung pada setiap penerbangan dengan maskapai Sriwijaya Air Group, termasuk rute Makassar-Ambon-Langgur dan Langgur-Ambon-Makassar.

Jadwal Penerbangan

Sesuai data yang berhasil dihimpun Marrinnews.com, untuk rute penerbangan Ambon-Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 10.15 WIT.

Sementara rute penerbangan Langgur-Ambon tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

Untuk penerbangan yang terkoneksi dengan Makassar, jadwal penerbangan Makassar-Langgur via Ambon akan dilayani setiap hari pukul 07.00 Wita.

Untuk rute penerbangan Langgur-Makassar via Ambon akan dilayani setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

Pemesanan tiket dapat langsung dilakukan lewat situs resmi maskapai penerbangan, atau melalui aplikasi Sriwijaya Air.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar