Marrin News

Pulau Bair Masuk Nominasi API, Dinas Pariwisata Kota Tual Ajak Warga Berikan Dukungan

marrin news
Pulau Bair Kota Tual

Tual, Marrinnews.com.– Wisata andalan Kota Tual yakni Pulau Bair saat ini menjadi satu-satunya Destinasi wisata mewakili Provinsi Maluku yang masuk nominasi 10 besar kategori Hiden Paradise (surga tersembunyi) versi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Guna penganugerahaan tersebut Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tual kini gencar melakukan promosi melalui media maupun langsung ke masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual Enggelina Heatubun saat ditemui mengatakan jelang penutupan voting pada 31 Oktober nanti, pihaknya memilih turun langsung ke masyarakat untuk meminta dukungan.

“Ini kan dikasih waktu tiga bulan. Juni sampai Agustus itu kita kurang gencar. Di penghujung ini, kita minta dukungan berbagai pihak. Kita ke perguruan tinggi, sekolah-sekolah, dan tempat umum lain,” jelas Enggelina.

Dengan langkah itu, ia berharap, bisa mendongkrak posisi Kota Tual di 10 besar sehingga bisa keluar menjadi pemenang API Award 2021 kategori Surga Tersembunyi.

“Bulan Juli, dukungan 17%, Agustus naik 34%. Nah ini tinggal September dan Oktober. Kita tidak merasa cukup, kita terus berusaha, karena yang lain berupaya juga,” jelas Enggelina.

Menurutnya, API Award merupakan ajang bergengsi berskala nasional, Kota Tual akan mendapat manfaat yang besar apabila menang, yakni promosi gratis destinasi di Tual. 

Untuk itu, Enggelina meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung Pulau Bair sebagai Surga Tersembunyi 2021, dengan cara mengirim pesan singkat ke 99386. Ketik API 18F, SMS ke 99386.



Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar