Marrin News

Polres Tual Sambangi Pusat Keagamaan Gelar Vaksinasi Massal Merdeka

AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty., S.I.K.,

Pewarta: Nick Renleuw

Untuk diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Massal Merdeka dari Polres Tual masih akan berlangsung besok, Selasa (07/09) dari pukul 07.00 WIT hingga pukul 17 WIT.

Tual, Marrinnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Tual menyambangi sejumlah pusat keagamaan untuk menggelar vaksinasi massal di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang merupakan wilayah hukumnya.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan bertajuk Vaksinasi Massal Merdeka ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Tual.

“Untuk kegiatan hari ini tanggal 6 dan tanggal 7 ini kita melaksanakan vaksinasi massal di rumah-rumah ibadah baik itu di pondok pesantren maupun di tempat-tempat ibadah seperti di masjid dan gereja,” ungkap Kapolres kepada awak media, Senin (06/09/2021).

Santriwan dan santriwati Ponpes Al-Ikhlas Tual saat mendengar sosialisasi manfaat vaksin

Manuputty menyebut sejumlah tempat yang menjadi titik pelaksanaan vaksinasi dari Polres Tual yakni Pesantren Tamedan dan Masjid Miftahlul Jannah BTN Un Indah di wilayah Kota Tual. Serta Gereja Katedral Langgur dan Gereja Anugerah Ohoijang untuk wilayah Kabupaten Malra.

Selain pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polres Tual, lanjut Kapolres, polsek-polsek dalam naungan Polres Tual juga turut melaksanakan kegiatan yang sama di puskesmas ataupun tempat ibadah yang telah ditentukan.

Kapolres mengaku masyarakat sangat antusias dengan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar pihaknya. Hal itu dapat terlihat dari kehadiran masyarakat yang berbondong-bondong hadir dan mengantre untuk divaksin.

“Kurang lebih tadi dari pagi sampai dengan sore tadi sekitar jam 3 kita sudah memvaksin 160 orang. Ini masih dilanjut sekitar 40 sampai 60 orang. Jadi hari ini di Masjid Un ini saja kita bisa memvaksin 200 orang lebih,” terangnya.

“Kemudian tadi di Tamedan juga sama, kita bisa memvaksin 100 orang, di Langgur bisa sampai 300 lebih orang kemudian di Anugerah juga sekitar 150-an orang,” lanjutnya.

Wakapolres Kompol Syahrul bersama Kasat Intel dan Kapolsek Dullah Utara Bayu saat memantau jalannya Vaksin

Mencermati antusiasme masyarakat, Manuputty optimis pencapaian target vaksinasi 500 orang per hari baik untuk Kota Tual maupun Kabupaten Malra dapat tercapai. Dengan demikian, pada akhir tahun target pencapaian vaksinasi dari Presiden RI bisa tercapai seluruhnya.

Kepada masyarakat, Kapolres mengimbau supaya tidak takut divaksin. Ia harapkan seluruh masyarakat bisa hadir dan tidak termakan hoax karena vaksin itu halal. Ia menyebut kabar bahwa vaksin itu membunuh sebagai kabar yang tidak benar.

“Vaksin itu halal, aman, gratis tidak dipungut biaya apapun. Silahkan datang (untuk divaksin), ini untuk kepentingan masyarakat, untuk kesehatan kita semuanya agar bisa terhindar dari penyakit Covid,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Massal Merdeka dari Polres Tual masih akan berlangsung besok, Selasa (07/09) dari pukul 07.00 WIT hingga pukul 17 WIT. Adapun lokasi pelaksanaannya di Masjid BTN Un Indah, Gereja Katedral Langgur, dan Gereja Anugerah Ohoijang.

Adapun persyaratan yang diperlukan adalah vaksinasi ditujukan bagi yang berusia 18 tahun ke atas, membawa KTP atau kartu domisili bagi mereka yang hendak divaksin, serta wajib makan sebelum divaksin.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar