Marrin News

Perlahan Pemkot Tual Wujudkan Visi Misi di Kecamatan Tayando Tam

Marrin News
Wali Kota Tual Adam Rahayaan meletakkan batu pertama pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Heniar dan Pulau Walir di Desa Tayando Yamtel, Minggu (29/08/2021). Foto: Prokopim Tual

“Wali Kota juga menyampaikan, sedikit demi sedikit visi misi pemkot saat ini mulai terjawab dengan diresmikannya PLTD Tayando Yamtel, pembangunan jalan dan jembatan.” – Muchsin Ohoiyuf (Kabag Prokopim Setda Tual)

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual memenuhi satu lagi janjinya kepada masyarakat Kecamatan Tayando-Tam setelah pada 29 Agustus lalu dilaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Heniar dan Pulau Walir di Desa Tayando Yamtel.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf dalam keterangan pers yang diterima media ini, Rabu (01/09/2021), menjelaskan pelaksanaan kegiatan pembangunan di pusat Kecamatan Tayando Tam itu.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Ketua DPRD Hasan Syarifudin Borut, Sekda Ahmad Yani Renuat, anggota DPRD Hj. Aisyah Renhoat dan sejumlah pimpinan OPD terkait hadir langsung untuk kegiatan dimaksud.

Ohoiyuf menjelaskan, peletakan batu pertama turut dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa setempat. Menurutnya, acara itu diawali dengan prosesi ada oleh pemuka adat dan tokoh agama setempat.

“Wali Kota dalam sambutannya mengharapkan dengan dibangunnya jembatan ini, bisa memperlancar akses kegiatan masyarakat setempat yang selama ini sangat bergantung pada kondisi pasang surut air,” ungkap Ohoiyuf.

“Wali Kota juga menyampaikan, sedikit demi sedikit visi misi pemkot saat ini mulai terjawab dengan diresmikannya PLTD Tayando Yamtel, pembangunan jalan dan jembatan,” lanjutnya.

Marrin News
Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat menyampaikan sambutannya saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Heniar dan Pulau Walir di Desa Tayando Yamtel, Minggu (29/08/2021). Foto: Prokopim Tual

Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, Wali Kota Adam Rahayaan bersama jajaran Pemkot Tual dan pihak PLN Cabang Tual hadir langsung di Tayando Tam dan telah meresmikan PLTD di pusat kecamatan Desa Tayando Yamtel pada 18 Agustus lalu.

Pada kunjungannya kala itu, Wali Kota berjanji akan kembali pada akhir bulan untuk meletakkan batu pertama pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Heniar dan Pulau Walir di Desa Tayando Yamtel. Janji itu pun akhirnya dipenuhi Wali Kota.

“Dan ke depan, sudah dihitung oleh dinas teknis untuk dibangun tungku yang akan menopang tiang listrik dan kabel ke Pulau Tayando (untuk menghubungkan listrik dari pusat kecamatan ke desa-desa lain). Semua itu tentu secara bertahap,” terang Ohiyuf.

Kabag Prokopim menambahkan, Camat Tayando Tam, M. Saleh Rahareng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD yang sudah secara intens memperhatikan kondiri ril di kecamatan berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar