Marrin News

Pemkot Tual Sediakan SPBU Khusus Bagi Nelayan

marrin news
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Tual Darnawati Amir

Tual, Marrinnews.com.- Berbagai strategi dilakukan pemerintah untuk mendukung kebutuhan nelayan. Salah satu dukungan adalah ketersediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bagi nelayan Kota Tual.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Tual Darnawati Amir, saat dikonfirmasi melalui telpon seluler menyebutkan, Pemerintah Kota Tual  telah bekerja sama dengan PPN Dumar, pihak pengusaha, dan PT SIS untuk pembangunan SPBU Nelayan.

Dijelaskannya tujuan pembuatan SPBU Nelayan untuk menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi nelayan terutama nelayan kecil.

“Selama ini para nelayan mengambil BBM pada pengencer, namun dengan hadirnya SPBU ini, nelayan akan dimudahkan. Yang pasti harga BBM sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah,”jelas Darnawati, beberapa waktu lalu.

Darnawati mengaku, dua bulan ke depan, SPBU di wilayah Pelabuhan Perikanan Nusantara atau PPN Dumar sudah bisa dioperasikan untuk melayani nelayan.

Sedangkan untuk lokasi PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS), masih dalam tahap pengurusan surat ke Pertamina, di mana pihaknya berharap bisa secepatnya terlaksana seperti pada lokasi PPN Dumar.

“Saat ini, gedung untuk SPBU di PPN Dumar sudah siap dan menunggu diresmikan. Sedangkan untuk di PT. SIS masih dalam proses pengurusan dan pembangunan,”ungkap dia.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar