Marrin News

Pangkoopsau III Kunker di Lanud Dumatubun Langgur

Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto disambut di Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Kamis (16/9/2021). Tampak Sekertaris Daerah Maluku Tenggara A Yani Rahawarin menyalami Pangkoopsau III. Sumber foto: Bag Prokopim Malra. 

Penulis/Editor; Ghege Ngamel ||

Langgur, MARRINNEWS.com - Panglima Koopsau III Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto didampingi Ketua PIA AG  Yetha Bowo Budiarto beserta rombongan Koopsau III, melakukan kunjungan kerja di Lanud Dominicus Dumatubun, Kamis (16/9/2021).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam sebuah rangkaian kunjungan kerja Pangkoopsau III ke Lanud-Lanud dibawah jajaran Koopsau III.

Pangkoopsau III menekankan dalam kunjungan kerja ini selain untuk menjalin komunikasi dengan pejabat di wilayahnya, sekaligus juga untuk menggali informasi tentang permasalahan yang ada di daerah setempat. Sehingga bisa dicarikan solusi dan pemecahannya dengan melihat kondisi di lapangan.

“Sebagai Pimpinan, kita harus mengetahui dan tanggap terhadap kondisi setiap Lanud di bawah naungan Koopsau III sehingga bisa mendukung kegiatan operasi ataupun program kegiatan yang harus dilakukan,” ujar Marsda TNI Bowo Budiarto kepada Wartawan disela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (16/9).

Pangkoopsau III juga menekankan peranan dan tugas setiap Prajurit di seluruh wilayah NKRI, khususnya dalam hal membangun hubungan integritas dengan masyarakat dan pemerintah di daerah setempat.

“Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan pejabat-pejabat yang ada di sekitar Lanud. Apabila ada kendala dan kekurangan yang dihadapi, perlu bangun koordinasi sehingga apa yang dilakukan bisa berjalan baik dan lancar,” pintah dia.

Sebelumnya, dalam arahan Pangkoopsau III mengingatkan Prajurit TNI di Lanud Dumatubun agar terus mengembangkan potensi dirgantara.

Pangkoopsau juga meminta pihak Lanud Dumatubun senantiasa menjaga dan meperhatikan safety, guna mendukung penerbangan, baik penerbangan militer maupun sipil.

“Jaga dan pelihara selalu disiplin serta kekompakan yang sudah terjalin selama iini Tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas apapun guna pencegahan penyebaran virus Covid-19,” pungkas Marsda TNI Budiarto.

Sementara itu, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S dihadapan Pangkoopsau III dan rombongan, memaparkan kesiapan sarana dan prasarana Lanud DMN dalam pelaksanaan tugas.

Ia mengungkapkan keterbatasan sarana prasarana pada Lanud DMN. Walu begitu, kata dia bawah DMN masih bisa menampilkan yang terbaik dalam tugas keseharian, khususnya dalam mendukung penerbangan.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok Lanud DMN tanpa mengabaikan tugas-tugas lainnya,” ujar Letkol Pnb Ruli Surya

Danlanud DMN juga memaparkan tentang kesiapan pihaknya sebagai Satgas Covid-19. Seiring itu, Ia menyebut Lanud DMN telah melaksanakan serbuan vaksin di berbagai tempat.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan unsur Forkompinda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” jelas Ruli.

Rangkaian Kunker

Kedatangan Panglima Koopsau III beserta rombongan diterima oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya bersama jajaran Forkopimda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara di VIP Room Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur.

Dari unsur Pemerintah Daerah Maluku Tenggara, mewakili Bupati yakni Sekertaris Daerah Ahmad Yani Rahawarin. Turut juga Ketua TP PKK Malra Eva Elliya Hanubun.

Rombongan Koopsau III tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur dengan menggunakan Pesawat TNI AU  Boeing 737 AI-7303.

Ritual adat Kei dari tetuah dan tarian adat serta pengalungan kain tenun khas Maluku Tenggara dan pemberian hand bouqet mewarnai acara penyambutan rombongan Pangkoopsau III.

Usai dari penyambutan, rombongan bergerak ke Mako Lanud Dominicus Dumatubun untuk menerima paparan Komando dan arahan Pangkoopsau III.

Selanjutnya, Pangkoopsau III memberikan bantuan secara simbolis kepada Danlanud Dominicus Dumatubun.

Pada kesempatan itu juga Pangkoopsau meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Lanud DMN, mulai dari kantor, runway, apron serta komplek perumahan Lanud DM.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar