Marrin News

Kemenhub RI Survei Lokasi Pembangunan Dermaga di Kur-Tayando

Marrin News
Tim Konsultan dari Kemenhub RI didampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Kadishub Usman Borut saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Sermaf, Kecamatan PP. Kur, Kamis (02/09/2021). Foto: Prokopim Tual

Kunjungan tim konsultan ke Kur dan Tayando bertujuan untuk melakukan survei dan pemantauan secara langsung di titik rencana pembangunan dermaga fery di Tayando Langgiar, Tayando Ngurnila dan Sermaf.

Tual, Marrinnews.com – Sebanyak 5 (lima) orang anggota tim konsultan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Tual dalam rangka survei lokasi pembangunan sejumlah dermaga di wilayah Kepulauan Kur dan Tayando.

Dalam keterangan persnya, Jumat (03/09/2021), Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf menjelaskan bahwa tim konsultan yang diketuai Setia Budi, telah tiba di Kota Tual pada Selasa (31/08/2021) siang.

Menurutnya, kedatangan tim saat itu dijemput langsung oleh Wakil Wali Kota Usman Tamnge didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Usman Borut, MM. Selanjutnya, tim didampingi kadishub telah diterima secara langsung oleh Wali Kota Adam Rahayaan di ruang kerjanya, Rabu (01/09/2021).

“Kepada Wali Kota, Tim Konsultasi bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pemberitahuan terkait pelaksanaan survei langsung di lapangan,” ungkap Ohoiyuf.

Marrin News
Tim Konsultan dari Kemenhub RI didampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Kadishub Usman Borut saat melakukan survei pembangunan dermaga fery di Desa Tayando Langgiar, Kecamatan Tayando Tam, Kamis (02/09/2021). Foto: Prokopim Tual

Sehari setelahnya, Kamis (02/09/2021), tim konsultan didampingi Wakil Wali Kota dan Kadishub serta staf langsung bertolak menuju Desa Tayando Langgiar dan Desa/Finua Sermaf dengan menumpang KMP Tanjung Madhalar.

“Rombongan mendapat sambutan hangat dari Camat dan masyarakat setempat baik di Kecamatan Tayando Tam maupun Kecamatan Pulau Pulau Kur. Mereka juga disambut dengan prosesi adat,” terang Ohoiyuf.

Menurut juru bicara Pemkot Tual ini, kunjungan tim konsultan ke Kur dan Tayando bertujuan untuk melakukan survei dan pemantauan secara langsung di titik rencana pembangunan dermaga fery di Tayando Langgiar, Tayando Ngurnila dan Sermaf.

“Saat ini, dua tenaga ahli dari tim konsultan masih  berada di Tayando Langgiar untuk pemantauan lebih lanjut dan sesudahnya akan melanjutkan pemantauan di Sermaf Kecamatan PP Kur,” lanjutnya.

Ohoiyuf menambahkan, tim direncanakan akan melanjutkan survei dan pantauan lapangan di Tam Ngurnila, Kecamatan Tayando Tam pada hari Sabtu (04/09/2021) besok.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar