Marrin News

Disperindag Tual Tertibkan Sembilan Pedagang BBM Nakal

marrin news
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tual Darnawati Amir

Tual, Marrinnews.com.- Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tual Darnawati Amir mengatakan saat ini pihaknya telah menertibkan sembilan pedagang bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang pantai dumar.

"Sikap tegas ini dilakukan karena menyalahi perizinan, dimana ke-9 pedagang ini awalnya memiliki izin menjual bahan bakar minyak di lokasi Fidabot namun kini telah dipindahkan ke sepanjang pantai Dumar,"Jelasnya kepada media ini saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (14/9/2021).

“Disini kami mencoba mencari solusi yang terbaik bagi pelaku BBM sebanyak 9 orang yang jualan bbm-nya itu di seputar pantai Dumar, dari hasil pengawasan kita memang tidak ada satupun yang memiliki kelengkapan surat ijin, yang ada itu adalah ijin penjualan di wilayah fidabot, tetapi ketika dia bergeser dari lokasi itu, harus melakukan perizinan baru,” tegas Amir.

Dijelaskannya, untuk perizinan penjualan bahan bakar minyak, tidak sama seperti izin penjualan sembako, karena banyak yang harus dilakukan untuk mendapatkan izin tersebut.

“Perizinan BBM itu tidak seperti perizinan sembako, karena harus ada izin lokasi, harus ada izin menyimpan, terlalu banyak perizinan yang harus disiapkan oleh para pelaku usaha,” jelas Kadis.

Pihaknya menegaskan, akan terus menertibkan sektor perindustrian dan perdagangan terutama perizinan, apakah pemanfaatanya sesuai izin atau tidak, sehingga tidak semrawut dan apabila ada lagi maka pihaknya akan menindak sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar