Marrin News

Update: Ada 92 Kasus Aktif Covid-19 di Maluku Tenggara

Sumber foto: Istimewa

Reporter: Ghege Ngamel ||

LANGGUR, MARRINNEWS.com – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara, pada Jumat (6/8/2021) tercatat ada 92 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara melalui dokumen yang disiarkan kepada Marrinnews.com, Sabtu (7/8/2021) siang.

Menurut penjelasan medis, kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan.

Berdasarkan data, total kasus terkonfirmasi positif virus corona di Maluku Tenggara mencapai 394 orang. Jumlah ini terhitung sejak diumumkan pada Maret 2020 hingga 6 Agustus 2021.

Jumlah itu didapatkan setelah ada penambahan sebanyak 19 kasus dalam 24 jam terakhir.

Kemudian, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 orang, sehingga jumlah menjadi 281 orang.

Selanjutnya, ada penambahan 2 kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 21 orang.

Sementara itu, dari 92 kasus aktif yang ada saat ini, Satgas mencatat ada 81 orang menjalani isolasi mandiri. Dua orang dirawat pada karantina terpusat Puskesmas Ngilngof. Serta, 9 orang lainnya tengah menjalani perawatan di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Peta Sebaran Kasus

Satgas juga mencacat jumlah sebaran kasus Corona Virus Disease 2019 di sejumlah ohoi atau desa di Kabupaten Maluku Tenggara.

Berdasarkan data, kasus terbanyak ada di Ohoi Langgur Kecamatan Kei Kecil sebanyak 29 kasus. Kemudian, Ohoi Wearlilir 14 kasus, Perumnas 14 kasus, Kolser 6 kasus, serta Ohoijang 4 kasus. Sedangkan di Ohoi Loon, Sitniohoi, Dunwahan, Gelanit dan Ohoi Ngabub, masing-masing ada 1 kasus.

Sementara di Kecamatan Manyeu yakni di Ohoi Ngayub 4 kasus, Debut 3 kasus, Rumadian dan Ohoiluk 2 kasus.

Kecamatan Kei Kecil Timur, diantaranya Ohoi Yafavun 2 kasus, Watngon dan Ohoi Mastur 1 kasus.

Kecamatan Kei Kecil Barat, tercatat ada 1 kasus di Ohoidertutu. Kecamatan Hoat Sorbay juga terdapat 1 kasus di Ohoi Watngil.

Selanjutnya untuk wilayah Pulau Kei Besar, tercatat ada 2 kasus di Ohoi Elat Kecamatan Kei Besar. Ada juga 1 kasus di Ohoi Haar Wasar Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar