Marrin News

Salurkan BLT Desa Taar, Wali Kota Tual Singgung Aktivitas Ekspor

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si secara simbolis menyerahkan BLT kepada warga Desa Taar penerima manfaat di Balai Desa Taar, Sabtu (21/08/2021).

Pewarta: Nick Renleuw

Bantuan disalurkan kepada 282 keluarga penerima manfaat. Penyaluran kali ini merupakan tahapan untuk bulan April, Mei dan Juni 2021 dengan setiap KPM menerima Rp300.000 per bulannya.

Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Taar. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Taar, Sabtu (21/08/2021) pagi.

Turut mendampingi dan ikut menyerahkan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dan Camat  Dullah Selatan. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 3 perwakilan KPM. Hadir pula Penjabat Kepala Desa Taar dan perangkatnya.

Rahayaan dalam sambutannya antara lain meminta setiap KPM untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai peruntukannya. Selain itu, ia juga mengingatkan warga masyarakat agar tidak semata-mata bergantung kepada bantuan pemerintah. Ia mendorong warga untuk menciptakan ketahanan pangan.

Lebih lanjut Wali Kota menyinggung tentang aktivitas ekspor yang akan berlangsung di Kota Tual dalam waktu dekat. Untuk mendukung aktivitas ekspor, maka akan ada 600-an kapal yang akan beroperasi di Kota Tual. Hal ini akan menciptakan lapangan kerja bagi para putra daerah.

“Siapkan anak-anak (pemuda) yang mau punya hasrat untuk naik di atas kapal bekerja, katong akan beking pelatihan, tidak usah ragu, kalau bapak ibu punya anak ada laki-laki yang sudah selesai sekolah dan mau cari hidup silahkan daftar di PTSP,” paparnya.

Marrin News
Wali Kota Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Camat Dullah Selatan dan Pj. Kades Taar berfoto bersama perwakilan penerima BLT Desa Taar di Balai Desa Taar, Sabtu (21/08/2021) pagi. Foto: Nick Renleuw

Selain itu, ia juga meminta warga Taar agar menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Ia menekankan bahwa dengan stabilitas keamanan, investor atau pun pengunjung tidak akan ragu untuk datang ke Kota Tual.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Taar Yan Edward Talaut, SH., M.Ap., ketika diwawancarai media ini menerangkan bahwa penyaluran BLT kali ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari penyaluran bantuan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Tallaut menyebutkan, bantuan disalurkan kepada 282 keluarga penerima manfaat. Penyaluran kali ini, lanjutnya, merupakan tahapan untuk bulan April, Mei dan Juni 2021 dengan setiap KPM menerima Rp300.000 per bulannya.

“Dengan kondisi covid saat ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan. Bantuan ini sesuai dengan kemampuan negara untuk memberikan stimulan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau kurang mampu. Moga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar