Marrin News

Pemkot Tual Launching Program Pengentasan Buta Aksara Baca Alquran Bagi ASN

Marrin News
(Kiri ke kanan) Wali Kota Adam Rahayaan, Wawali Usman Tamnge, Sekda Ahmad Yani Renuat, Ketua DPRD Hasan S. Borut, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Hanafi Kasim bersama-sama menekan tombol sirene tanda peluncuran Program Pengentasan Buta Aksara Baca Alquran Bagi ASN di Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021). Foto: Nick Renleuw

Pewarta: Nick Renleuw

Lewat program ini, ia juga mengajak seluruh jajaran ASN Pemkot Tual  berkomitmen untuk membumikan Al-Quran dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual meluncurkan secara resmi Program Pengentasan Buta Aksara Baca Alquran Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan peluncuran dilaksanakan sesaat setelah upacara peringatan HUT ke-76 RI di pelataran Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021).

Peluncuran program ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wali Kota Adam Rahayaan bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Ketua DPRD Hasan Syarifudin Borut, Sekretaris Daerah Ahmad Yani Renuat, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Hanafi Kasim.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kondisi pandemi covid-19 masih cukup menyandera kehidupan masyarakat baik aparatur pemerintah, buruh, pedagang, nelayan, petani maupun lainnya.

Namun, lanjutnya, momentum 17 Agustus kiranya dapat memaknai arti dari perjuangan untuk mempertahankan NKRI, mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia, melawan kemiskinan, melawan kebodohan dan keterbelakangan. Semua perjuangan itu menurutnya merupakan keharusan bagi setiap pewaris negeri ini.

“Dengan demikian, Pemerintah Kota Tual berkomitmen untuk tetap melakukan perubahan dalam berbagai sendi kehidupan yang salah satunya adalah mewujudkan Kota Tual sebagai Kota Religi dengan menghadirkan Program (Pengentasan) Buta Aksara Baca Al-Quran bagi Aparatur Sipil Negara Kota Tual,” paparnya.

Rahayaan berharap, niat baik Pemkot Tual itu mendapat dukungan dari berbagai pihak dan menjadi amal jariyah untuk semua. Lewat program ini, ia juga mengajak seluruh jajaran ASN Pemkot Tual  berkomitmen untuk membumikan Al-Quran dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT

“Mudah-mudahan, peringatan 17 Agustus 2022 (tahun depan) dari program ini sudah ada yang bisa mengkhatamkan dan kita akan melakukan khataman secara resmi juga oleh Pemerintah Kota Tual,” pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar