Marrin News

Loyal, Edo Kadtabal “Pegawai Non PNS Kecamatan KKB” Terima Penghargaan

Penyerahan bingkisan penghargaan dari Camat Kei Kecil Barat Jacob Rahajaan kepada Edowardus Kadtabalubun, bertempat di halaman Kantor Ohoi Somlain, Selasa (17/8/2021). Sumber foto: Ghege. 

Penulis/Editor: Ghege Ngamel ||

“Sekalipun Edo hanya seorang pegawai Non PNS, tapi loyalitas dia sangat tinggi dalam membantu saya dan jajaran staf yang ada untuk mengelola tata pemerintahan di wilayah ini,” - Camat KKB Jacob Rahajaan. 

Malra, MARRINNEWS.com – Pegawai Kecamatan Kei Kecil Barat, Edowardus Kadtabalubun menerima penghargaan Pegawai Non PNS Berdedikasi Lingkup Pemerintah Kecamatan Kei Kecil Barat 2021.

Penghargaan ini diberikan dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021), yang dipusatkan di Ohoi Somlain, Kecamatan Kei Kecil Barat (KKB), Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Penghargaan itu telah diserahkan langsung oleh Camat KKB Jacob Rahajaan usai upacara penurunan bendera Merah Putih di halaman Kantor Ohoi atau Desa Somlain.

Camat Rahajaan mengatakan, penghargaan tersebut adalah tanda jasa dan apresiasi Pemerintah bagi Edowardus atas loyalitas dan dedikasinya dalam mendukung integritas pelayanan publik di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat.

Selama memimpin Kecamatan KKB, Rahajaan menilai kinerja Edowardus sangat baik dan luar biasa. Ia (Edo, red), senantiasa bahu-membahu bersama pimpinan dan staf PNS mengorganisir sistem pelayanan pada Kantor Camat Kei Kecil Barat.

Edo, sapaan akrab Edowardus Kadtabalubun merupakan pegawai honorer pada Kantor Camat Kei Kecil Barat. Pria asal Ohoi Wab ini sudah bertugas kurang lebih 5 tahun.

“Sekalipun Edo hanya seorang pegawai Non PNS, tapi loyalitas dia sangat tinggi dalam membantu saya dan jajaran staf yang ada untuk mengelola tata pemerintahan di wilayah ini,” ungkap Camat KKB.

Rahajaan mengklaim, Edowardus layak menyandang dan menerima reward tersebut. Reward itu berupa sebuah bingkisan.

“Hari ini, berkenaan dengan peringatan HUT ke 76 RI maka saya selaku pimpinan kecamatan sudah sepatutnya memberikan sebuah reward kepada Edowardus,” jelas Yopie, sapaan akrab Camat KKB.

Rahajaan menyebut, wujud penghargaan yang diterima Edo tidaklah seberapa dibanding etos kerja yang telah dilakukan.

Meski begitu, lanjut kata dia bahwa sebuah reward hanyalah bentuk fisik semata dari penghargaan itu sendiri.

“Wujud utama dari ini semua adalah nilai-nilai kebersamaan antar seluruh jajaran pemerintah, baik yang berstatus PNS maupun non PNS. Begitu juga antar pimpinan dan staf,” tandas Rahajaan.


Galeri penyerahan bingkisan hadiah momentum HUT ke 76 RI di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat. Sumber foto: Ghege

Sebagai informasi, selain reward yang diberikan kepada Edowardus, Pemerintah Kecamatan KKB juga memberikan bingkisan hadiah kepada Kepala Ohoi Ohoidertom dan Kepala Puskesmas Ohoira.

Bingkisan-bingkisan tersebut diterima setelah dilakukan pengundian yang melibatkan 5 Kepala Ohoi dan 5 Penjabat Kepala Ohoi serta 10 Ketua TP-PKK se-Kecamatan KKB. Pengundian dilakukan secara terpisah.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar