Marrin News

Ketua DPRD Tual: Peringatan Kemerdekaan Adalah Momentum Untuk Memacu Pembangunan

       Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut turut menyerahkan sertifikat kepada salah satu personil Paskibraka Kota Tual di pelataran Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021) sore. Foto: Nick Renleuw

Pewarta: Nick Renleuw ||

“Selaku wakil rakyat, Ketua DPRD kita memberikan apresiasi kepada Lanal yang telah diberikan amanah untuk menjadi komandan (penanggung jawab) dan mengomandoi pelaksanaan upacara 17 Agustus yang ke-76 ini.” – Hasan Syarifudin Borut (Ketua DPRD Tual)

Tual, MARRINNEWS.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut menegaskan bahwa peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia harus menjadi penyemangat dan memacu pelaksanaan pembangunan di tengah situasi pandemi.

“Bersyukur karena kita terus bertahan dan bersemangat dalam mengelola situasi pandemi ini. Tentunya kita juga berharap momentum ini juga menjadi penyemangat bagi kita untuk terus memacu pelaksanaan pembangunan di daerah Kota Tual,” ungkap Borut usai upacara penurunan bendera di Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021) sore.

Sesuai pantauan, Ketua DPRD tampak hadir dalam perayaan peringatan HUT ke-76 RI yang digelar pemkot di pelataran Balai Kota Tual. Borut hadir baik pada upacara pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih.

Ia menilai, pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini boleh berlangsung lancar dan sukses karena ada harmonisasi baik di tingkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun dengan masyarakat.

“Kemudian penerapan protokol kesehatan juga berjalan dengan baik sampai dengan selesainya acara ini,” ujarnya.

Oleh karena itu selaku pimpinan lembaga perwakilan rakyat, Borut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang dengan caranya masing-masing telah turut menyukseskan pelaksanaan upacara di pelataran Balai Kota Tual.

“Selaku wakil rakyat, Ketua DPRD kita memberikan apresiasi kepada Lanal yang telah diberikan amanah untuk menjadi komandan (penanggung jawab) dan mengomandoi pelaksanaan upacara 17 Agustus yang ke-76 ini. Tahun kemarin itu Lanud dan tahun ini di Lanal,” jelasnya.

Ia juga berharap momentum peringatan kemerdekaan Indonesia bisa menjadi spirit dan semangat baginya dan lembaga DPRD yang dipimpinnya untuk memperjuangkan segala aspirasi masyarakat secara maksimal.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar