Marrin News

Kapolres Pattiwael Letakkan Batu Pertama Pembangunan Klinik Presisi Polres Tual

Marrin News
Kapolres Tual AKBP Alfaris Patiwael, S.IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari saat meletakan batu pertama Klinik Presisi Polres 

Pewarta: Nick Renleuw

Ia meyakini, keberadaan Klinik Presisi Polres Tual yang representatif akan sangat bermanfaat untuk kemaslahatan warga Polres maupun masyarakat umum yang nantinya bisa melakukan pengobatan di sana.

Tual, Marrinnews.com – Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H., meletakkan batu pertama pembangunan Klinik Presisi Polres Tual, Senin (02/08/2021) pagi. Klini tersebut dibangun untuk mengganti klinik lama yang dianggap sudah kurang representatif.

“Bukan karena saya pindah trus saya tiba-tiba bikin klinik ini. Tidak. Ini sudah jauh-jauh hari ya, sudah kurang lebih 1 bulan lebih lah sebelum 1 Juli itu sudah pernah saya ngomong, sekitar bulan Juni itu saya punya keinginan untuk membuat Klinik Polres yang representatif,” ungkap Pattiwael mengawali sambutannya.

Menurutnya, Klinik Polres di lokasi Polres lama yang sekarang sudah menjadi lokasi Polsek Dullah Selatan sudah tidak representatif meski memiliki ruangan yang cukup banyak.

“Juga dia (klinik lama) punya lasak juga tidak kuat sehingga kita putuskan untuk pindahkan ke Polres sementara pakai rumah dinasnya di sebelah Kasat Lantas dan saya kemudian berpikir untuk membuat tempat yang bagus,” lanjutnya.

Kapolres Pattiwael menjelaskan, klinik yang representatif dan strategis sangat dibutuhkan karena juga akan menjadi gerai pelaksanaan vaksin presisi yang akan dilaksanakan hingga 18 Desember nanti. Apalagi, sambungnya, program vaksinasi presisi telah menjadi agenda dan atensi dari Presiden Republik Indonesia

“Sehingga ini saya butuh, kita butuh, kita semua kayaknya punya pemikiran yang sama, kita butuh tempat klinik yang lebih representatif sehingga saya memiliki inisiatif untuk kita merenovasi bangunan yang ada sekarang menjadi satu bangunan yang representatif bagi klinik Polres,” jelasnya.

Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik

Lebih lanjut Pattiwael mengungkapkan bahwa sejak awal ia menargetkan agar pembangunan Klinik Polres bisa selesai dalam kurun waktu paling lama 1 bulan. Akan tetapi, ternyata ia telah dipindahkan ke tempat tugas baru.

Meski demikian, ia tetap berkomitmen untuk harus dimulai peletakan batu pertama agar pembangunan Klinik Polres bisa segera dimulai dan bisa memberikan kemaslahatan atau kemanfaatan bagi warga Polres Tual.

“Saya sudah sampaikan kepada pejabat pengganti saya (Kapolres Baru) bahwa saya masih ada satu utang yaitu merenovasi sekaligus membangun Klinik Presisi. Ya kan berharapnya selesai, ini ternyata lain. Kita bersyukur juga kita bisa berkomitmen untuk (mulai) merenovasi tempat ini,” paparnya.

Oleh karena itu, Pattiwael menyampaikan harapannya kepada Wakapolres dan para pejabat utama Polres Tual untuk bisa menuntaskan pembangunan Klinik Presisi tersebut. Ia mendorong mereka untuk mengerahkan segala potensi yang ada, termasuk berkoordinasi dengan pihak CSR bank agar bisa mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Karena ini kita swadaya, saya minta kepada Pak Wakapolres untuk menjadi pimpro (pimpinan proyek) lah seperti itu. Mungkin kita bisa koordinasi dengan Bank BNI yang memang bisa membantu kita juga untuk kita laksanakan. Paling tidak kita berkomitmen walaupun saya sudah sampaikan kepada Bapak Kapolres yang baru,” bebernya.

Kapolres Pattiwael bahkan sudah menyiapkan prasasti gedung baru Klinik Polres. Prasasti itu akan menjelaskan bahwa klinik diprakarsai olehnya tetapi diresmikan oleh Kapolres yang baru.

“Sekali lagi saya minta tolong Pak Wakapolres untuk menjadi pimpronya, saya tahu bapak mampu untuk membantu saya dan Kapolres yang baru untuk menyelesaikan ini,” harapnya.

Tak lupa ia juga mengharapkan komitmen dari Kasat Seskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas dan bahkan semua warga Polres Tual agar bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan klinik tersebut.

Ia meyakini, keberadaan Klinik Presisi Polres Tual yang representatif akan sangat bermanfaat untuk kemaslahatan warga Polres maupun masyarakat umum yang nantinya bisa melakukan pengobatan di sana.

Selain itu, Kapolres Pattiwael juga menegaskan bahwa pembangunan Klinik Presisi Polres Tual merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan Polres Tual demi memperbaiki kualitas pelayanan publik dan mendukung Polres Tual sebagai zona integritas 2021.

 “Kita sama-sama berdoa semoga ini bisa cepat selesai mudah-mudahan dalam bulan Agustus ini, ya Pak Waka (Wakapolres) ya, kalo bisa bulan Agustus sudah selesai saya dengar kabar dari sana bahwa sudah selesai saya mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H., sudah dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Banten dan akan segera pindah dalam waktu dekat. Promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar