Marrin News

Jefri A. Rahawarin Dimutasi, Naik Pangkat Jabat Pangkogabwilhan III

Marrin News
Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin 

Pewarta: Nick Renleuw

SK yang sama juga menyebutkan bahwa Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat Asintel Kasad dipindahkan menjadi Pangdam XVI Pattimura menggantikan Rahawarin

Tual, Marrinnews.com – Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dimutasi bersama 60 perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/684/VII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Pangdam XVI Pattimura menjadi Pangkogabwilhan III (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Maluku dan Papua, red)” demikian tertulis salah satu poin dalam SK dimaksud.

Kogabwilhan III merupakan komando utama operasi satuan yang dibentuk berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 27 Tahun 2019, dan langsung berada di bawah komando panglima TNI.

Rahawarin akan menggantikan posisi Letjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., yang dimutasikan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka memasuki masa pensiun. Kurang lebih setahun sebelumnya, Rahawarin juga menggantikan Agus Rohman saat menjabat Pangdam Pattimura.

SK yang sama juga menyebutkan bahwa Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat Asintel Kasad dipindahkan menjadi Pangdam XVI Pattimura menggantikan Rahawarin.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” demikian latar belakang mutasi 60 perwira tinggi yang dilakukan Panglima TNI sebagaimana keterangan pers Puspen TNI.

Dengan menjabat Pangkogabwilhan III, Jeffry Apoly Rahawarin mendapat kenaikan pangkat menjadi Letnan Jenderal. Kogabwilhan III berkedudukan di Biak, Propinsi Papua.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar