Marrin News

Jadi Inspektur Upacara, Danlanal Tual: Kolaborasi Yang Luar Biasa

Marrin News
Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. HANLA bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tampak Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan jajaran Forkopimda hadir di podium utama Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021) sore. Foto: Nick Renleuw

Pewarta: Nick Renleuw

Untuk tahun ini, Pemkot Tual memang berkolaborasi dengan Lanal Tual dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 RI.

Tual, Marrinnews.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tual, Kolonel Laut Pelaut I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. HANLA bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 RI yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, Selasa (17/08/2021) sore di pelataran Balai Kota Tual.

Sementara itu, Komandan Markas Lanal Tual, Letda Laut (PM) Sobirin, dipercayakan sebagai komandan upacara. Para peserta upacara terdiri dari pasukan gabungan Yonif 734 SNS, Kodim 1503 Tual, Lanal Tual, Lanud D. Dumatubun, Batalion C. Pelopor Brimob Polda Maluku, Polres Tual dan Satpol PP Kota Tual.

Marrin News
Paskibraka bertugas sukses menjalankan tugasnya saat menurunkan Bendera Merah Putih di Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021) sore. Foto: Nick Renleuw

Paskibraka yang bertugas adalah Nazwa Indah Attarini Putri dari SMA Negeri 1, Ariel A. Saroinsong dari SMA Negeri 1, dan Fernando Rahakbauw dari SMA Negeri 5. Mereka sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pelaksanaan upacara berlangsung sederhana dan khidmat. Tampak Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Sekda Ahmad Yani Renuat, dan jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD turut hadir dalam upacara.

“Jujur saja di sini, kolaborasinya (dengan Pemkot Tual) begitu luar biasa karena saya melihat di sini khidmatnya upacara begitu luar biasa,” ungkap Danlanal Tual ketika dimintai tanggapan singkatnya usai penyelenggaraan upacara.

Marrin News
 Wali Kota Adam Rahayaan, Danlanal serta jajaran Forkopimda berfoto dengan seluruh personil paskibraka yang bertugas di Balai Kota Tual, Selasa (17/08/2021) sore. Tampak kesembilan anggota paskibraka memegang sertifikat penghargaan dari Pemkot Tual. Foto: Nick Renleuw

Untuk tahun ini, Pemkot Tual memang berkolaborasi dengan Lanal Tual dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 RI. Pihak Lanal Tual dipercayakan menjadi penanggung jawab pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2021.

Oleh karena itu, Danlanal menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Tual dan seluruh pihak yang telah turut menyukseskan jalannya upacara peringatan HUT RI ke-76 di Kota Tual terutama mereka yang bertugas secara langsung untuk mendukung jalannya upacara.

“Harapan saya semangat dari 17 Agustus ini semoga membakar jiwa kita dan semangat kita untuk bisa bersama-sama menghadapi penyakit (Covid-19) ini sebagaimana dulu pendahulu-pendahulu kita rela mengorbankan nyawa untuk bisa mendapatkan kemerdekaan,” pungkasnya.

Sesudah upacara, Pemkot Tual bersama jajaran Forkopimda juga menyerahkan plakat sertifikat kepada masing-masing kesembilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam penyelenggaraan peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar