Marrin News

HUT ke 76 Maluku: Bupati Thaher Ungkap Harapan dan Komitmen Dukungan untuk Murad-Orno

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, didampingi Ibu Eva Eliya serta Sekda A Yani Rahawarin dan Pimpinan OPD mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 Provinsi Maluku, Kamis (19/8/2021) secara virtual. Sumber foto: Ghege. 

Reporter/Editor: Ghege Ngamel ||

“Saya, Bupati Maluku Tenggara tetap mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,” - Muhamad Thaher Hanubun.

Malra, MARRINEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, didampingi Ibu daerah Eva Eliya mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 Provinsi Maluku secara virtual, Kamis (19/8/2021) di Aula Kantor Bupati, jalan Abraham Koedoeboen Langgur. Bupati Thaher hadir dengan mengenakan setelan jas tenun etnik Kei.

Sekertaris Daerah Ahmad Yani Rahawarin dan pimpinan-pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), turut juga mengikuti upacara yang dipimpin langsung Gubernur Maluku Murad Ismail itu.

Peringatan hari ulang tahun Provinsi Maluku tahun ini mengusung tema Bergerak Atasi Pandemi Covid, Maluku Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Mewakili masyarakat Maluku Tenggara, kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 76 untuk Provinsi Maluku. Mudah-mudahan kedepan Maluku akan lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Gubernur Murad Ismail,” ucap Thaher saat ditemui Wartawan usai upacara tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Larwul Ngabal itu menilai sosok kepemimpinan Gubernur Murad Ismail sangat luar biasa dalam membangun hubungan komunikatif dengan Pemerintah Pusat. Dalam hal ini, dengan Presiden RI dan para Menteri.

Komunikasi yang dibangun tersebut, kata Thaher, lantas berdampak positif terhadap pengembangan pembangunan di wilayah Maluku.

“Berkat komunikasi-komunikasi baik yang dibangun Pa Gubernur dengan Presiden dan para Menteri, saat ini banyak hal yang kita nikmati dan itu harus kita syukuri,” ungkap Thaher.

Bupati menyebut salah satu capaian atas kinerja Gubernur tersebut yakni menghadirkan proyek pembangunan New Port Ambon dan program Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Provinsi Maluku.

Diketahui, kedua mega proyek itu telah disetujui Pemerintah Pusat dan telah ditetapkan menjadi Program Strategis Nasional. Direncanakan juga bahwa kedua program dimaksud akan segera terealisasi di akhir tahun ini.

Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun saat diwawancarai awak media usai upacara peringatan HUT ke 76 Provinsi Maluku di pelataran kantor Bupati, jalan Abraham Koedoboen Langgur. 

Dukung Visi Misi Gubernur

Thaher mengatakan, Provinsi Maluku terdiri dari 11 kabupaten/kota. Salah satunya, Kabupaten Maluku Tenggara.

Dibalik itu, ia berharap Pemerintah Provinsi Maluku dapat berlaku proposional dalam melakukan intervensi kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat di wilayah 11 kabupaten/kota.

“Perlu ada dukungan dan porsi yang baik dari Pemerintah Provinsi untuk masyarakat Maluku, khususnya yang ada di Maluku Tenggara. Maluku Tenggara jangan dilupakan,” ungkap Thaher.

“Maluku terdiri dari 11 Kabupaten/kota. Sehingga pembagian rezeki dari Provinsi, paling tidak harus merata,” tambah dia.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku ini menegaskan komitmen mendukung penuh visi misi Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno.

“Saya, Bupati Maluku Tenggara tetap mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,” kata Bupati Thaher.

“Kita semua memberikan dukungan penuh sembari mendoakan mudah-mudahan Gubernur dan keluarga senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar dalam rangka melayani masyarakat,” pungkas MTH.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar