Marrin News

Bupati Thaher Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke 76

Suasana upacara apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya Maluku Tenggara dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Sumber foto: Humas Polres Tual. 

Reporter: Ghege Ngamel ||

MARRINNEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menghadiri upacara apel kehormatan dan renungan malam suci di Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya Ohoijang-Langgur, Senin (16/8/2021) malam.

Upacara penghormatan kepada para pahlawan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 tersebut dipimpin oleh Dandim 1503/Tual Letkol Inf Mario Christian Noya.

Bertindak selaku komandan upacara, Danramil 1503-01 Kapten Inf Richard Sappury. Sedangkan perwira upacara, Pasandi Kodim 1503/Tual Ltd Inf Lagama.

Dalam upacara itu, Letkol Inf Mario Noya selaku inspektur upacara membacakan naskah kehormatan dan renungan suci mengenang arwah para pahlawan.

“Kami yang hadir pada hari ini, Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIT pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan,  TNI 8 orang, Polri 6 orang menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa”

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Dan dalam pengabdian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” demikian naskah kehormatan dan renungan suci yang disampaikan Letkol Inf Christian Noya.

Acara renungan suci kemudian dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan doa. Upacara berlangsung penuh khidmat, kurang lebih 30 menit.

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun (keempat dari kanan) bersama pimpinan Forkopimda. Sumber foto: Humas Polres Tual. 

Turut hadir dalam upacara, Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty, Paspotmar Lanal Tual Kapten Laut Tek Siswanto, Kaintel Lanud Dumatubun Langgur Kapten Sus Hirto Waluyo.

Sekertaris Daerah Maluku Tenggara, Ahmad Yani Rahawarin, Ketua DPRD Minduchri Koedoeboen, Wakil Ketua II DPRD Johanes Bosko Rahawarin serta sejumlah pimpinan dan staf OPD Lingkup Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar