Marrin News

Bupati Malra Sampaikan Dukacita Atas Berpulangnya Bupati SBB Yasin Payopo

Bupati Seram Bagian Barat, Alm Muhammad Yasin Payopo. Sumber foto: Istimewa

Reporter: Ghege Ngamel ||

LANGGUR, MARRINNEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyampaikan belangsungkawa atas berpulangnya Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Muhammad Yasin Payopo.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mewakili seluruh jajaran aparatur pemerintahan dan masyarakat di bumi Larwul Ngabal, saya sampaikan turut berduka cita mendalam atas berpulang ke Rahmatullah, Bupati Seram Bagian Barat Muhammad Yasin Payopo,” ujar Thaher dalam keterangan pers yang diterima Marrinnews.com, Minggu (01/8/2021) malam.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran," imbuhnya.

Diberitakan, Bupati SBB Muhammad Yasin Payopo meninggal dunia di kediaman pribadinya, di kawasan Galunggung Batumerah Atas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Minggu (1/8/2021) Ahad sekitar pukul 12.45 WIT.

Sebelum meninggal, Bupati Yasin bersama salah seorang anaknya sempat dibawa ke RSUP J. Leimena untuk mendapatkan perawatan. 

Walau begitu, belum dapat dipastikan informasi Bupati Yasin dan anaknya dibawa ke RS tersebut karena terpapar COVID-19 atau tidak.

Direktur RSUP Leimena Ambon, dr Celestinus Eigya Munthe membenarkan hal tersebut, bahwa Yasin dan anaknya sempat dirawat di RSUP J Laimena.

Namun menurut Celestinus, keluarga sang Bupati meminta agar Yasin dibawa pulang dari rumah sakit. Yasin Payapo menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dokter Leimena, Ambon sejak Sabtu (31/7).

Beberapa jam setelah dibawa pulang, Yasin mengembuskan nafas terakhir di rumah.

"Pagi jam 7 keluarga ambil paksa bupati. Setelah mengambil dan membawa pulang, Bupati meninggal di rumah," kata Celestinus seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar