Marrin News

Anggota Paskibraka 2021 Malra Terima Piagam Penghargaan dan Sertifikat

Potret detik-detik pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Maluku Tenggara pada momentum upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI, yang dilangsungkan di lapangan upacara Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (17/8/2021). Sumber foto: Bag Prokopim Malra. 

Penulis/Editor: Ghege Ngamel ||

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tenggara, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi, disiplin dan kesungguhan seluruh anggota Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik,” - Muhamad Thaher Hanubun. 

Malra, MARRINNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan piagam penghargaan kepada 34 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di daerah itu.

Penyerahan piagam dilakukan langsung kepada 2 perwakilan Paskibaraka, di Aula Kantor Bupati, jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Selasa (24/8/2021) pagi.

Ke-34 Paskibraka ini merupakan perwakilan pelajar dari sejumlah SMA/SMK se Maluku Tenggara, yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, di lapangan upacara Kantor Bupati Maluku Tenggara.

Dalam sambutan, Bupati Thaher mengatakan bahwa piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pemerintah daerah kepada anggota Paskibraka.

Selain piagam, Pemerintah daerah juga memberikan sertifikat kepada para pelatih dan purna Paskibraka tingkat Kabupaten Maluku Tenggara.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tenggara, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi, disiplin dan kesungguhan seluruh anggota Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik,” ucap Thaher.

Bupati menilai anggota Paskibraka yang bertugas beberapa waktu lalu telah menjalankan dengan begitu baik. Hal itu, kata dia, karena mereka didasari dengan kedisiplinan, kekompakan, kebersamaan serta rasa patriotisme dan semangat tinggi.

Ia menyakini dengan proses yang telah dijalani tersebut akan menjadi pijakan dalam pembentukan karakter, termasuk untuk meniti karir kedepannya.

“Bukan tidak mungkin, 34 orang ini kelak akan menjadi pemimpin Maluku Tenggara, baik di lembaga pemerintahan ataupun politik,” sebut mantan anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Pose perwakilan Paskibraka Malra dan pelatih usai menerima piagam dan sertifikat purna Paskibra di Aula Kantor Bupati Malra. Sumber foto: Bag Prokopim Malra.
 
Bupati menegaskan, menjadi pemimpin bangsa tidak serta merta lahir begitu saja. Namun melalui proses tempaan dan disiplin yang sistematis dan berkelanjutan.

Untuk semua pihak yang telah mendukung dan membimbing ke-34 anggota Paskibraka Maluku Tenggara, orang nomor satu Malra ini juga menyampaikan terima kasih.

“Kami senantiasa mendukung dan mendoakan anak-anak ini menjadi generasi muda yang sukses, serta menjadi teladan di lingkungan masyarakat dan keluarga,” ujar Hanubun.

Bupati berharap jajaran Forkopimda dapat membimbing tunas-tunas berprestasi Malra ini menjari bagian dari TNI/Polri.

“Mereka sudah memiliki bekal disiplin dan karakter dasar yang bisa diandalkan,” pungkas Thaher.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar