Marrin News

Relawan Peduli Warga Terdampak Covid dengan Tagar #GerakanBerbagiUntukWarga, Diapresiasi Warga Kota Tual

Wiraswasta Kota Tual Bagi-Bagi makanan kepada warga terdampak COVID-19. Tampak makanan diberikan kepada tukang sol sepatu di area pasar Tual, Sabtu (17/7/2021). Dok: ghege

Reporter: Ghege Ngamel | Editor: Ghege

Tual, Marrinnews.com – Kurang lebih satu tahun lamanya Pandemi Covid-19 membuat banyak orang terdampak hingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Ditengah situasi tersebut, ada kepedulian sesama untuk membantu orang-orang yang kesulitan. Seperti yang dilakukan Gunawan, salah satu relawan di Kota Tual Provinsi Maluku. 

Pada Sabtu (17/7/2021) siang, ia berkeliling dengan mobilnya sembari membagi-bagikan makanan kepada orang-orang kurang mampu yang dilihatnya di jalanan, sedang mengais rezeki.

Pekerja informal yang ditemuinya saat itu diantaranya buru pelabuhan (TKBM), tukang ojek, sopir truck, pengepul batu, sopir pengangkut air dan tukang sol sepatu.

Selain membagi makanan, Gunawan pun memberikan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan Covid-19.

Kepada Marrinnews.com, Gunawan mengatakan aksi dengan mengusung Tagar #GerakanBerbagiUntukWarga, semata-mata adalah bentuk keprihatinannya, sekaligus bersilaturahmi dengan warga yang terdampak Covid-19.

"Aksi ini merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian terhadap warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19," ungkap Gunawan.

Gunawan beranggapan bahwa akibat pandemi Covid-19 banyak dari kalangan warga, terutama para pekerja informal tersebut mengalami kesulitan dalam pendapatan.

Untuk itu, kata dia bahwa gerakan berbagi ini dilakukan juga untuk meringankan kebutuhan mereka (pekerja informal, red).

"Ini baru kali pertama dilakukan dan hari ini saya membagi sedikit dari kelebihan saya berupa 100 bungkus nasi bungkus dan air mineral bagi mereka untuk makan. Kiranya dapat memenuhi kebutuhan mereka," imbuhnya.

Gunawan menambahkan gerakan berbagi untuk warga kedepannya masih akan terus dilakukan. Ia pun berharap setiap pengusaha dan pejabat di daerah ini dapat membantu meringankan beban para pekerja informal.

“Semoga aksi ini dapat diikuti oleh mereka yang berkecukupan sehingga dapat sedikit meringankan beban warga,” ujar dia.

Sementara itu, para pekerja informal sangat bersyukur atas rezeki makanan yang diterima. Tampak raut wajah bahagia saat mereka menerima bungkisan makanan jadi tersebut.

“Alhamdulilah, terima kasih Pa, terima kasih. Semoga rezeki melimpahi kehidupan bapak sekeluarga,” ucap para tukang ojek di area pintu keluar Pelabuhan Tual.






Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar