Marrin News

Upaya Kendalikan Covid-19, Plt. Kadinkes Tual dan Jajaran Agendakan Bagi Masker Rutin

Tampak jajaran Dinkes Kota Tual sedang membagikan masker kepada para pengguna jalan, Rabu (28/07/2021). Foto: Alfin U.

Pewarta: Nick Renleuw

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Dinkes Kota Tual pada Senin (26/07/2021) lalu, saat ini terdapat 155 kasus aktif dan 13 kasus probable (kemungkinan) Covid-19 di Kota Tual.

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus melakukan berbagai upaya guna mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Maren.

Kali ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Kota Tual, drg. Maxie Tinggogoy bersama para pegawai di instansi yang dipimpinnya melakukan aksi pembagian masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

Aksi itu dilaksanakan tepat di jalan protokol kawasan depan kantor Dinkes Tual, Jalan Gadjah Mada, Rabu (28/07/2021) pagi hingga siang hari.

Dokter Maxie menjelaskan, aksi itu tidak lain bertujuan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tual.

“Ini akan terus dilakukan sampai ada kepastian bahwa Covid-19 betul-betul dinyatakan hilang dari sini baru aksi (pembagian masker) ini dihentikan,” ungkapnya.

Kepada seluruh warga masyarakat Kota Tual, Kadinkes berpesan agar tidak lupa mengenakan masker sesuai standar protokol kesehatan, setiap kali keluar dari rumah.

“Kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker hendaknya ditingkatkan terus sehingga kita bisa mengatasi virus (covid-19) varian baru yang sedang mengancam kesehatan kita," pungkasnya.

Update Kondisi Covid-19 Kota Tual

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Dinkes Kota Tual pada Senin (26/07/2021) lalu, saat ini terdapat 155 kasus aktif dan 13 kasus probable (kemungkinan) Covid-19 di Kota Tual.

Dari jumlah kasus aktif, sebanyak 12 orang sementara dirawat di rumah sakit, sementara 143 orang sedang dalam isolasi mandiri. Sedangkan mereka yang berstatus probable sedang menjalani isolasi terpusat di lokasi Hotel Anugerah.

Secara keseluruhan, sejak kasus pertama Covid-19 di Kota Tual, Maret 2020 hingga saat ini terdapat 434 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 268 kasus sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan sisanya sedang dalam perawatan atau pun isolasi.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar